Edo Rusyanto's Traffic

jas hujan batman

BELAKANGAN di kalangan pesepeda motor mencuat sebuah jargon yang cukup menggelitik. Begini bunyinya, “Bersepeda motor itu enaknya adalah waktu panas gak kehujanan dan saat hujan tidak kepanasan.”
Asyik kan?

Entah siapa yang pertamakali menggulirkan jargon itu, tapi kalau disimak sekilas, lumayan menghibur dan ada nuansa memotivasi. Loh kok?

Bersepeda motor adalah pilihan di tengah sistem transportasi publik yang dianggap belum bisa memobilisasi pergerakan masyarakat secara maksimal. Dengan segala hormat kepada para penyelenggara transportasi umum, pilihan masyarakat bersepeda motor adalah sebagai alternatif bertransportasi untuk memenuhi hak azasinya.

Tak heran jika lantas jumlah sepeda motor yang beredar di Indonesia begitu meruyak. Sedikitnya ada sekitar 80 juta sepeda motor yang masuk ke rumah-rumah konsumen. Jumlah sepeda motor jauh jika dibandingkan dengan mobil pribadi yang sekitar 15 juta unit. Jaraknya kian jomplang jika populasi sepeda motor dibandingkan dengan armada angkutan umum seperti bus sedang, bus besar, apalagi dengan angkutan kota alias angkot.

Terlepas dari…

Lihat pos aslinya 867 kata lagi