Edo Rusyanto's Traffic

kbsg aksi apr 14_edit

AKSI sekumpulan anak muda menyedot perhatian para pengguna jalan. Bagaimana tidak, para anak muda itu berdiri persis di tengah jalan, berhadap-hadapan dengan pengendara mobil dan pesepeda motor. Sontak suasana pagi menjelang siang, Sabtu, 26 April 2014 menjadi berbeda dengan kehadiran mereka, anak-anak muda yang mayoritas berpakaian warna hitam.

Sebagian dari mereka yang memakai rompi hitam tampak memegang radio panggil sejenis handie talkie dengan alat bantu dengar di telinga. Alat komunikasi itu membantu pergerakan mereka, mengendalikan aksi agar lebih rapih. Jadilah, dua puluhan anak-anak muda tersebut bergerak secara sistematis di dalam beberapa kelompok.

Begitulah sepenggal suasana Kampanye Keselamatan Jalan anak-anak muda yang menamakan dirinya Kulo Bikers Sanes Gangster. Ajakan berkendara yang aman dan selamat diwujudkan lewat pembentangan spanduk dan pembagian selebaran kepada para pengendara di jalan. Lokasi yang dipilih kali ini adalah kolong fly over Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ada tema berhenti di belakang garis setop, tidak berponsel sambil berkendara, dan selalu…

Lihat pos aslinya 333 kata lagi