Edo Rusyanto's Traffic

S/W Ver: 85.98.90R

TAK pernah terbayangkan sebelumnya oleh Sinka, seorang ibu di Jakarta, mesti berurusan dengan sang petaka jalan raya. Peristiwa suatu siang pada April 2014 itu memberinya sebuah pengalaman besar, yakni petaka jalan raya bisa hadir kapan saja.

Siang itu dia bersama sang kakak mengendarai sepeda motor skutik. Tipe motor yang memberi kemudahan kepada penunggangnya itu membawanya wira wiri di sekitar kampung di pinggiran Jakarta. Motor skutik memberi kemudahan kepada sang penunggang dengan hanya menarik tuas gas dan rem. Sang penunggang tak perlu direpotkan dengan pengoperasian kopling atau oper gigi secara manual.

Sinka, bukan nama sebenarnya, baru saja selesai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pompa bensin umum (SPBU) di dekat rumahnya. Dari SPBU dia harus menyeberang karena arah yang dituju ada di kanan jalan. Tiba-tiba, dari arah kiri ada pesepeda motor yang meliuk-liuk dengan kecepatan cukup tinggi. Sontak Sinka kaget, tergagap, dan terjerembab. Pesepeda motor yang membuatnya kaget terus melaju…

Lihat pos aslinya 229 kata lagi