sip

Edo Rusyanto's Traffic

bakrie universitas jakarta

SUASANA di sudut Plaza Festival, Jakarta Selatan cukup nyaman. Ada sebuah fasilitas panjat dinding yang dapat dimanfaatkan para penyuka olahraga merayap di tembok. Sedangkan di belakangnya ada hamparan rumput hijau yang menyejukan mata.

Area itu bagian dari kompleks terintegrasi yang terdiri atas ruang komersial, kuliner, olah raga, dan pendidikan. Nah, di salah satu sudutnya berdiri Universitas Bakrie yang siang itu menjadi tujuan saya.

“Kami ingin mengundang Pak Edo selaku ketua RSA Indonesia untuk berbagi soal keselamatan jalan,” ujar Fadhil, ketua panitia seminar keselamatan jalan yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bakrie. Pelaksanaan acara sempat tertunda, hingga akhirnya digelar pada Senin, 12 Mei 2014 siang.

Bagi Road Safety Association (RSA) Indonesia syiar keselamatan jalan (road safety) di perguruan tinggi bukan hal baru. Tahun-tahun sebelumnya sudah pernah di beberapa perguruan tinggi seperti di Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Binus. Mahasiswa perguruan tinggi tak hanya berpotensi menjadi pemimpin nusa…

Lihat pos aslinya 535 kata lagi