Edo Rusyanto's Traffic

kopcau brotherhood

SETIAP tanggal 20 Mei Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Hari yang dijadikan momentum untuk memompa nasionalisme tersebut kini memasuki usia ke 106 tahun jika dihitung sejak 1908.
Berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 menjadi momentum bagi anak bangsa untuk membongkar cengkeraman kolonial Belanda. Semangat terus bergulir pada 28 Oktober 1928 hingga puncaknya pada 17 Agustus 1945, saat proklamasi dikumandangkan ke seantero dunia. Indonesia merdeka.

Kemerdekaan membawa kehidupan pada situasi yang jauh berbeda. Kini wajah Indonesia dipenuhi dengan seabrek problema sebagai konsekuensi pertumbuhan ekonomi. Benar bahwa ekonomi Indonesia bisa bertumbuh 5-6% per tahun. Benar bahwa Indoesia punya tingkat konsumsi otomotif yang tinggi, bahkan hingga konsumsi properti yang luar biasa. Di setiap sudut kota kita menjumpai beragam kemajuan. Tapi di tempat yang sama kita menjumpai sejumlah persoalan, termasuk di jalan raya.

Nasionalisme memiliki substansi mencintai negera beserta isinya. Mencintai Tanah Air bermakna juga saling toleran dengan sesama anak bangsa. Tak heran…

Lihat pos aslinya 266 kata lagi