Edo Rusyanto's Traffic

kompas ngebut taksi laka 2014

ADA artikel menarik di harian Kompas, edisi Minggu, 15 Juni 2014. Artikel di halaman 3 itu menceritakan kecelakaan lalu lintas jalan yang menimpa pasangan muda di jalan tol Jakarta. Pasangan itu hendak berlibur ke Malaysia dan Singapura, namun kandas lantaran kecelakaan lalu lintas jalan saat menuju bandara. Sang isteri meninggal dunia. Saat itu, sang isteri sedang mengandung lima bulan, sedangkan anak pertamanya baru berusia tiga tahun.
Taksi yang ditumpangi pasangan muda tersebut melaju dengan kecepatan 120 kilometer per jam (kpj). Sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan, taksi menabrak bagian belakang truk dan mobil lainnya. Tembok menghentikan ‘terbangnya’ mobil taksi.

“Saya sempat melihat spidometer mencapai 120 kilometer per jam. Namun karena sedang mengobrol, saya tak sempat mengingatkan sopir,” ujar sang suami seperti dilansir Kompas.

Satu lagi petaka jalan raya yang membuat duka bagi anak negeri. Kita sudah disodori jutaan kasus kecelakaan sepanjang dua puluh tahun terakhir. Lebih dari 300 ribu anak negeri…

Lihat pos aslinya 385 kata lagi

Iklan