Edo Rusyanto's Traffic

bus laka ciateur 2014 tribunnews
foto:tribunnews.com

WAJAH Komisaris Besar (Kombes). Sam Budigusdian tampak murung pagi itu, Rabu (18/6/2014).  Suaranya agak parau. Dia menyampaikan kabar duka kepada peserta focus group discussion (FGD) yang hadir di lantai tiga Gedung Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan.

“Pagi ini kita mendapat kabar duka, satu orang lagi meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata di kawasan Ciateur, Bandung. Total korban meninggal jadi sembilan orang,” kata Wakil Kepala Korlantas Mabes Polri itu dengan nada rendah.

Mantan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur ini menambahkan, sebanyak empat korban meninggal dunia di lokasi kejadian, empat lainnya di Puskesmas, dan satu di rumah sakit. Bus pengangkut 54 rombongan SMA Alhuda, Cengkareng, Jakarta Barat yang usai berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat itu terguling setelah sebelumnya menabrak mobil. Kejadian di Tanjakan Emenn, Subang, Jawa Barat pada Selasa (17/6/2014) tersebut menambah deretan kecelakaan serupa pada tahun ini. “Sebanyak 17 orang…

Lihat pos aslinya 612 kata lagi