waspada

Edo Rusyanto's Traffic

jalan tol jagorawi 2014

SEMPAT kaget juga saat melintas di jalan tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) menemui gelombang jalan yang membuat mobil sedikit terguncang. Peristiwa itu saya alami Jumat, 1 Agustus 2014 antara Cibubur-Cibinong. Kok bisa yah?
Dalam benak saya, jalan tol bisa lebih mulus dibandingkan jalan arteri. Maklum, jalan tol kan mengutip uang dari para penggunanya sehingga bisa cepat diperbaiki jika ada kerusakan disana-sini.

Saat musim mudik Lebaran, jalan tol menjadi salah satu rute andalan para penglaju. Para pengguna kendaraan bermotor mobil pribadi memilih jalan tol dengan harapan bisa lebih cepat. Walaupun pada kenyataannya, laju di jalan tol tak secepat yang dibayangkan. Coba saja lihat misalnya di jalur Jakarta-Cikampek.

Nah, pada musim mudik Lebaran 2013 ternyata kecelakaan lalu lintas di jalan tol jumlahnya melonjak drastis. Data Korlantas Mabes Polri memperlihatkan, bila pada 2012 setiap harinya ada empat kecelakaan, setahun kemudian melonjak menjadi 12 kasus. Entah apa yang membuat kecelakaan di jalan tol itu melonjak drastis…

Lihat pos aslinya 143 kata lagi