dos fact

Edo Rusyanto's Traffic

penggunaan motor di jabodetabek jutpi

KETIKA saya bertanya kepada seorang teman kenapa memakai sepeda motor, dia menjawab dua hal utama. Pertama, mangkus, yakni mampu mengantarnya point to point. Kedua, sangkil, lebih murah dalam biaya operasional dan pembelian.
Barangkali ada segudang alasan kenapa orang membeli sepeda motor. Namun, setidaknya persoalan keterjangkauan secara finansial menjadi faktor penting kenapa sepeda motor kian meruyak.

Banyaknya perusahaan multifinance yang memfasilitasi pembiayaan sepeda motor menjadi faktor amat penting. Seorang konsumen terbantu oleh perusahaan pembiayaan karena meringankan dirinya dalam membeli sepeda motor. Saat ini, lebih dari konsumen sepeda motor membeli dengan sistem angsuran atau lewat multifinance. Kenapa cara ini diminati?

Pertama, konsumen hanya cukup membayar sejumlah uang muka (down payment/DP), sudah bisa memboyong sepeda motor ke rumah. Misal, harga sepeda motor Rp 15 juta, seorang konsumen cukup merogoh Rp 4,5 juta dia sudah bisa membawa pulang motor. Bahkan, fakta di lapangan, pada dua tahun terakhir, masih ada yang memberi…

Lihat pos aslinya 173 kata lagi