Edo Rusyanto's Traffic

pesan laka tabrak lari

BERITA anak baru gede (ABG) yang ditabrak mobil hingga kritis menambah panjang daftar kasus tabrak lari. Dalam kasus yang terjadi di Ciputat, Jakarta Selatan, belum lama ini sang ABG mengendarai sepeda motor ditabrak dari belakang oleh minibus. Sang ABG terpental, lalu tertabrak sepeda motor.

Tabrak lari ternyata lebih mematikan dibandingkan kecelakaan lalu lintas jalan secara umum. Menurut data Korlantas Polri, sepanjang Januari-Juni 2014, sekitar 23% korban tabrak lari berujung pada kematian. Sedangkan kecelakaan secara umum merenggut sekitar 15% dari total korban yang ditimbulkannya.

Pada enam bulan 2014, ada 29 kasus tabrak lari yang terjadi setiap hari. Sekalipun angka itu menurun dibandingkan periode sama 2013, tetap saja amat mematikan bagi para korbannya. Oh ya, per akhir Juni 2014, kasus tabrak lari turun 12%, sedangkan korban meninggalnya anjlok sekitar 15%.
Mematikannya tabrak lari bisa dilihat dari jumlah korban yang direnggut. Pada enam bulan pertama 2014, setiap hari ada delapan jiwa yang tewas…

Lihat pos aslinya 298 kata lagi