Edo Rusyanto's Traffic

adira korban laka edit

SELAMAT datang Presiden baru. Selamat datang pemerintahan baru di tangan duet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Segera setelah Presiden dilantik pada Senin, 20 Oktober 2014, publik akan disodori jajaran kabinet yang segera siap bekerja. Segudang harapan pun dilontarkan pada pemerintahan baru termasuk perlindungan keselamatan bagi para pengguna jalan.

Indonesia punya seabrek drama di jalan raya. Pada 2013, tak kurang dari 270-an kasus kecelakaan di jalan terjadi setiap hari. Ironisnya, ratusan orang terluka akibat petaka itu. Bahkan, tiap hari, sebanyak 70-an anak bangsa melayang sia-sia lantaran jagal jalan raya.

Angka itu akan menjadi miris jika kita tengok fakta tahun 2004. Saat itu, setiap hari terjadi 49 kasus kecelakaan yang merenggut 31 jiwa. Artinya, sepanjang 10 tahun terakhir demikian besar tantangan yang dihadapi Negara untuk melindungi warganya di jalan raya.

Boleh jadi banyak variabel yang membuat angka-angka itu demikian fantastis sepanjang 10 tahun terakhir. Mulai dari jumlah penduduk…

Lihat pos aslinya 446 kata lagi