Edo Rusyanto's Traffic

anak pake helm spion

PARA penunggang sepeda motor termasuk yang berisiko tinggi saat berlalu lintas jalan. Baik itu risiko ditabrak, maupun risiko menabrak. Faktanya, sekitar 71% kendaraan yang terlibat kecelakaan pada 2013 adalah sepeda motor.
Langkah yang bisa dilakukan hanya memperkecil risiko, mengingat kecelakaan bisa terjadi kapan dan dimanapun. Pengurangan risiko dari kondisi terburuk bisa dimulai dari kemampuan berkendara. Selain itu, menerapkan perilaku berkendara yang aman dan selamat, hingga sudi toleran termasuk mentaati aturan yang ada di jalan.

Fakta memperlihatkan bahwa cedera di kepala dan leher menjadi penyebab fatalitas bagi pesepeda motor. Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menyebutkan bahwa di negara berkembang cedera tersebut memicu hingga lebih dari 70% kematian pesepeda motor yang terlibat kecelakaan.

Ada tiga hal yang memungkinkan cedera serius di kepala, yakni tidak memakai helm, memakai helm yang kualitasnya tidak mumpuni, dan cara memakai helm yang keliru. Sekalipun, memakai helm atau tidak memakai helm kecelakaan bisa terjadi, perbedaan terletak pada…

Lihat pos aslinya 607 kata lagi

Iklan