Edo Rusyanto's Traffic

touring ibc ug edo

MUSIM libur akhir tahun telah tiba. Banyak keluarga memilih mengisi waktu dengan berwisata. Ada yang ke pegunungan nan sejuk dan ada yang mencari panorama pantai sebagai tempat bersantai.

Bagi para kelompok pengguna sepeda motor, musim libur akhir tahun ada yang diisi dengan berwisata bersama atau turing keluar kota. Bahkan, ada yang menjadikan perjalanan menikmati keindahan alam itu sebagai agenda rutin. Tujuannya tentu saja untuk mengembalikan kebugaran setelah sepanjang tahun diisi rutinitas yang gak jarang menimbulkan kejenuhan. Turing menjadi kanal pelepas lelah.

Perjalanan saat menuju lokasi touring maupun saat kembali ke kota asal patut menjadi perhatian. Manajemen touring patut dipersiapkan secara matang agar apa yang diingin dicapai dapat terwujud dengan baik. Perjalanan menjadi aman, nyaman, dan selamat.

Tips manajemen touring ini lahir dari apa yang pernah saya alami. Manajemen touring itu mengatur persiapan, perjalanan, hingga acara yang akan digelar selama di lokasi tujuan. Beberapa langkah yang bisa ditempuh di antaranya sebagai…

Lihat pos aslinya 1.423 kata lagi