IMG_3375

HI salam wildlife!Kali ini suetoclub jelajah pantura nih…yup tujuan kali ini ke Tuban kota di jatim yang berada di pesisir utara mungkin sudah banyak yang tahu kalau pantai boom tapi kali ini kita punya tujuan berbeda yaitu explore 2 pantai di perbatasan antara kota Rembang dan Tuban yaitu pantai  wisata sowan dan pantai pasir putih remen. Nah untuk part pertama ini kita langsung dari Surabaya menuju pantai Sowan dahulu dengan turing one day trip.

Pantai sowan sendiri terletak di Desa Bogorejo ,  Kecamatan bancar, sekitar 35 km arah barat dari kota Tuban. Berangkat dari Surabaya tepat jam 8 pagi melewati jalan pantura yang saya pikir sudah lebih baik daripada saya 2012 lalu waktu ke karimun jawa. sekitar 2 jam kami sampai Tuban nah setelah ini jalannya sudah mulus dan lebar ke arah jawatengah tapi minim penerangan lampu kalau malam jadi hati-hati saja. tak sampai 1 jam 45 menit kami sudah sampai ke wana wisata Sowan pinggir jalan sebelah kanan persis kalau dari arah Tuban dan ada plakatnya. Masuk ke pantai Sowan dikenai tarif sekitar 8000rupiah permotor dan 2 orang. Kemudian kami masuk ternyata lokasinya asri juga dan juga digunakan sebagai tempat outbond. Cari tempat parkir dan hunting dokumentasi yang bagus dulu. Ternyata sudah banyak anak-anak remaja dan beberapa keluarga disini ada yang pacaran, cangkruk, olahraga dll. Tapi disini angin sangat kencang waktu itu seperti kena blower angin level 3..haha jadi yang difoto jadi agak sipit-sipit gimana gitu..hehe.

Kemudian kami berjalan menyusur ke timur alahkah indahnya justru kami terpanah dengan area  hutan dan tumbuhan banyaknya pohon klampis, mahoni, tapis dan trembesi daripada area pantainya karena kami merasa ada sesuatu yang “be different” disini yaitu hutan mirip Baluran mungkin bisa mampir di link ini https://suetoclub.wordpress.com/2012/01/07/greentour-to-baluran-sebuah-tempat-mirip-afrika-kecil-di-indonesiasuetoclub/padahal waktu di Baluran kami tak sempat foto dihutannya takut disruduk badak wkwkwkwk..Oke kami cari passion yang bagus untuk foto saat itu so?…Beginilah dokumentasinya cekidot..

IMG_3357 IMG_3361 IMG_3362IMG_3373IMG_3404IMG_3408IMG_3460black n whiteIMG_3414IMG_3442IMG_3417IMG_3455IMG_3455SDBIMG_3464IMG_3502

IMG_3401 IMG_3399 IMG_3371 IMG_3395

Pantai sowan ini sebenarnya paduan landscape yang unik dan bagus, untuk pemandangan laut memang tidak sebagus laut selatan yang berbatasan dengan samudra yang mungkin lautnya lebih biru tapi itu hanya masalah alam saja tapi yang kami tekankan lagi yaitu biar wisata ini bisa dinikmati anak-cucu kita tolong setiah ke wisata manapun di jaga kebersihannya terutama ajari anak-anak anda untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan lebih baik bawa dulu atau masukin kesak sampai bertemu tempat sampah. Kemudian kami langsung lanjut ke pantai berikutnya biar tidak kesorean yang tempatnya lebih misterius lagi  yaitu pantai pasir putih remen yang akan kita bahas di posting part2..oh ya bagi yang perjalanannnya jauh misal seperti kami yang membawa sepeda motor bebek atau matic kami tekankan mending beli bensin dulu dikota terdekat karena jarang ada pom bensin yang bagus di area ini sekitar 20km-25 belum tentu ada pom bensin buka 24 jam di area ini bayangkan jika anda malam-malam melewati daerah ini sendirian sudah ban bocor, bensin habis lagi, belum lagi disituasi sekarang yang marak begal, ketemu pom bensin tapi tempatnya horor, habis gitu anda dicurangi lagi saat isi bensin dipom horor bisa-bisa bukannya pleasure yang anda dapat tapi petaka..haha apalagi kami punya cerita yang sedikit horor disalah satu pom bensin di pantura ini  nanti saja simak ceritanya di part 2 arah pantai pasir putih remen..next story!

landscape

pasir  pasir putih remen..Okey next story

Iklan