“Menghapus jejak roda”

Edo Rusyanto's Traffic

IMG_20150307_101259

SUASANA kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya masih lengang, Sabtu, 7 Maret 2015 pagi. Jarum jam masih menunjukan pukul 08.45 WIB ketika saya menjejakan kaki di kampus yang terletak di Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur itu. Sabtu pagi jadwal perkuliahan libur, tak heran jika suasana kampus yang memiliki luas 180 hektare itu tampak lengang.

“Tapi, hari ini ada tujuh kegiatan yang digelar di kampus kami,” papar Yudha Prasetyawan, dosen sekaigus Sekretaris Pusat Inkubator Industri (BKIBV) ITS saat berbincang dengan saya, Sabtu pagi.

Salah satu dari tujuh kegiatan itu adalah ‘Seminar Safety Riding’ yang digelar mahasiswa ITS. Seminar ini menjadi rangkaian roadshow buku ‘Menghapus Jejak Roda’ yang saya tulis pada 2014. Roadshow ini rangkaian dari kegiatan serupa yang sudah digelar pada 2014. tahun lalu, roadshow digelar di UPN Veteran Jakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, dan Politeknik Pajajaran, Bandung.

“Kami harap…

Lihat pos aslinya 730 kata lagi

Iklan