Edo Rusyanto's Traffic

Poster 33_begal

DI TENGAH segala pergunjingan dan kecemasan yang mencuat di berbagai media, komunitas Kopdar Pengicau (Kopcau) punya gaya esentrik untuk mengekspresikannya. Lewat poster digital yang digulirkan, Jumat, 13 Maret 2015 malam, Kopcau seakan ingin berkata, jangan lupa ada tanggung jawab pemerintah dalam kecemasan yang kini meluas lewat berita begal brutal.

Ya. Berita soal aksi merampas sepeda motor dengan kekerasan atau yang diberi judul begal motor oleh para media massa, menjadi perhatian banyak kalangan belakangan ini. Kecemasan mencuat karena pengguna sepeda motor dihantui rasa takut dicegat, diambil motornya, atau bahkan dilukai oleh para pembegal. Dalam kondisi seperti itu Negara seakan tak berdaya.

Lewat poster bertajuk ‘Negara wajib melindungi keselamatan dan keamanan pengguna jalan’ Kopcau seakan meminta aparatur negara lebih sigap lagi menjamin keselamatan warganya. Poster digital ke-33 digambarkan dengan sosok pengendara sepeda motor yang dibayangi oleh ancaman kekerasan ketika berkendara di jalan. Dengan penataan warna yang apik dan penggunaan huruf serta rangkaian…

Lihat pos aslinya 373 kata lagi