Edo Rusyanto's Traffic

eyes on the road samsung

Eyes on the Road membuka mata kita bahwa urusan di jalan raya bukan persoalan sepele.
Bila dikaitkan dengan kemampuan mengemudi di jalan raya, tidak semua orang berkeahlian mumpuni. Level tiap orang dalam mengemudikan kendaraan berbeda-beda. Mulai dari yang biasa-biasa saja hingga mereka yang super mahir.

Ketika ada yang mempertontonkan keahlian menyetir sambil berponsel, kita seperti disuguhi sebuah nyali yang luar biasa. Bayangkan, mengendarai mobil atau sepeda motor sambil berponsel membutuhkan ketrampilan khusus dan nyali besar. Bagaimana tidak, alih-alih ingin tetap menjalin komunikasi sambil mengemudi, bisa berujung pada petaka jalan raya. Atau, minimal bisa menimbulkan antrean di belakang sang pengemudi yang sambil berponsel. Antrean yang tidak sepatutnya amatt mengganggu pengguna jalan yang lain.

Di Indonesia, setidaknya setiap hari terjadi satu kasus kecelakaan lalu lintas jalan yang dipicu oleh aktifitas berponsel. Dalam catatan Korlantas Polri, pada 2013, aktifitas berponsel dimasukkan dalam kategori faktor teknologi. Kondisi nyaris serupa terjadi di Jakarta dan sekitarnya…

Lihat pos aslinya 795 kata lagi

Iklan