banyak yang tak biasa di masyarakat kita

Edo Rusyanto's Traffic

truk orang ciwidey bdg

ANGKUTAN umum dinilai masih belum memadai. Maksudnya, jumlah angkutan umum dibandingkan dengan jumlah orang yang akan diangkut tidak seimbang. Tak heran jika kemudian orang memilih kendaraan pribadi. Bahkan, pada situasi tertentu menggunakan angkutan barang untuk mengangkut penumpang.

Pemandangan seperti itu kian mencolok ketika musim libur Lebaran seperti yang saya lihat baru-baru ini. Banyak truk angkutan barang dan mobil angkutan barang yang terpaksa digunakan untuk mengangkut penumpang. Bahkan, para penumpang luber hingga ke atap kendaraan.

Ketika melintas di kawasan wisata Ciwidey, Bandung pemandangan truk yang digunakan mengangkut orang tampak terlihat jelas. Entah mereka hendak berwisata atau sekadar beranjangsana ke keluarga. Pastinya, banyak orang berjejal di truk atau mobil pick up. Sebagian dari kendaraan tersebut dilengkapi dengan terpal penutup atap. Tampaknya agar para penumpang tidak terlalu terkena teriknya matahari atau sekadar berjaga-jaga jika tiba-tiba hujan turun.

Penggunaan angkutan barang untuk mengangkut penumpang bisa jadi karena masyarakat memaksakan diri. Maksudnya, ketika kendaraan pribadi…

Lihat pos aslinya 118 kata lagi

Iklan