BAKSO2

Hi Salam wildlife!Anda suka bakso?yuk kita wisata kuliner ke jawa timur yang dimana-mana ada bakso yang macem-macem modelnya ada bakso malang, keju, bakso telur, bakso jumbo, bakso granat, bakso tenis, bakso kikil dan bahkan bakso solo juga ada kali ini ada bakso yang gak kalah unik namanya yaitu bakso klenger…Dilihat dari namanya mirip burger klenger bro yang berarti pasti porsinya bikin klenger alias super jumbo..

Penasaran, dimana tempatnya?langsung aja bro kalau ke Surabaya mampir ke depotnya Pak Pasiran, yang ada di jalan Rembang Raya Suarabaya, sekitaran jalan Demak. Ada beberapa tipe bakso yang dijual nih disini pokoknya yang paling besar bisa buat anda klenger deh!gak masuk akal lah wong mangkonya aja gak cukup buat nampung tuh bakso lihat deh gambarnya apalagi dimakan sama, longtong/nasi, gorengan tahu di campur mie waduh bisa kelihatan mirip baby hue tuh kalau dimakan sendiri. Harga dan level yang ditawarkan macem-macemlah misalnya, untuk yang level 1 memiliki diameter hanya 15 cm  sementara 20 cm untuk level 2 harga 30ribu. Level 3 berdiameter 25 cm harga 50ribu sedangkan level 4 diameternya 30 cm harga 100ribu . Dan yang paling besar adalah level 5 yang memiliki diamater hingga 40 cm harga 200ribu.

Kalian tahu bahwa untuk membuat satu bakso diameter 40cm dibutuhkan waktu 8jam?wow..jadi sehari pak pasiran cuman bisa rebus 5bakso doang dan katanya sih selalu habis hari itu ada-ada saja cara membuatnya juga masih tradisional dengan melakukan olah tangan olah tubuh dan olah raga lah masak iya ada cetakan bakso segede itu bro dipasaran tapi kalau bro-sis sekalian punya ide buat cetakan bakso segede bola basket kan jadi ada pemasukan tuh.haha..

Ayok para pecinta kuliner kalau masih penasaran silahkan coba aja mampir ke depotnya pak pasiran yang ada di Jalan Rembang Raya Surabaya, tak jauh dari salon joker dan makam Mbah Ratu. Dan monggo dibuktikan sekuat apa perut bro-sis sekalian, nah kalau gak kuat makannya kan bisa bagi-bagi sama temen atau keluarga lagian harganya itu lo mirip-mirip makan di Hanamasa untuk yang diameter 40cm..hehe.

tingkatan-level-bakso-klenger-surabaya BAKSO4 BAKSO1