Edo Rusyanto's Traffic

casablanca-padat-tiang

KITA para pesepeda motor mesti kian ekstra waspada ketika berkendara di jalan raya. Bukan apa-apa, kecelakaan lalu lintas jalan masih terus menghantui jalan raya kita di Indonesia. Hingga semester pertama 2015, setiap hari rerata ada 253 kasus kecelakaan di negeri kita tercinta.

Ironisnya, dari total kecelakaan yang terjadi sepanjang enam bulan pertama 2015, sekitar 75% kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. Inilah yang saya maksud wanti-wanti bagi kita para pesepeda motor. Sebagai sebuah ikhtiar, kita mesti menggandakan kewaspadaan saat berkendara.

Oh ya, bila per akhir Juni 2015 kontribusi sepeda motor sekitar 75%, pada periode sama 2014, kontribusinya masih sekitar 73%. Artinya, ada lonjakan sekitar 23% keterlibatan sepeda motor dalam kecelakaan di jalan.

Betul bahwa keterlibatan dalam kecelakaan bisa berarti dua hal, yakni sebagai pemicu atau pelaku kecelakaan atau sebagai korban kecelakaan. Bila kita melihat kasus tabrakan antara Kopaja dengan sepeda motor dan mobil di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru…

Lihat pos aslinya 268 kata lagi