Edo Rusyanto's Traffic

rambu kecepatan tol lengkap2

MELAJU dengan kecepatan tinggi di jalan raya berisiko besar. Wong melaju di area terbatas seperti sirkuit balapan aja risikonya gede, apalagi di jalan raya. Betul nggak?

Nah, fakta memperlihatkan bahwa pada semester pertama 2015 terjadi kenaikan kecelakaan yang dipicu faktor ngebut alias melampaui batas kecepatan. Pada periode itu kalau melihat data Korlantas Polri tercatat ada kenaikan sekitar 3% bila dibandingkan semester pertama 2014. Bila semula setiap hari terjadi 32 kasus kecelakaan, kini menjadi 33 kasus per hari.

Di dalam faktor manusia, berkendara melampaui batas kecepatan ternyata menyumbang sekitar 15% per akhir Juni 2015. Angka itu setara dengan dua dari sepuluh kasus kecelakaan lalu lintas jalan dipicu oleh faktor ngebut.

Melihat kondisi seperti itu komunitas Kopdar Pengicau (Kopcau) tergugah untuk mengajak publik tidak sembrono di jalan raya. Khususnya, tidak ngebut di jalan raya mengingat risikonya yang demikian tinggi. Ngebut bisa menyebabkan sang pengendara kesulitan mengendalikan kendaraannya. Ketika hal itu terjadi bukan…

Lihat pos aslinya 380 kata lagi

Iklan