penuh polusi

Edo Rusyanto's Traffic

kemacetan jakarta 2015

SEPEDA motor masih memikat konsumen di Indonesia. Buktinya, tiap hari tak kurang dari 17 ribu sepeda motor yang menggerojok pasar Indonesia.

Sepanjang rentang Januari-September 2015, sepeda motor yang masuk ke pasar Indonesia mencapai sekitar 4,8 juta unit. Dari jumlah tersebut mayoritas masuk ke pulau Jawa, yakni sekitar 3,1 juta sepeda motor. Angka itu setara dengan sekitar 64,4% dari total pasar nasional.

Bagi penduduk di Jawa sepeda motor tampaknya masih menjadi pilihan untuk berkendara. Hal itu bisa dilihat dari masuknya sekitar 11 ribuan motor per hari ke pulau berpenduduk terbesar di Indonesia itu. Sepeda motor masih dianggap sebagai alat angkut orang yang amat membantu mobilitas sang pengguna. Entah itu sebagai alat transportasi dalam beranjangsana, maupun untuk membantu wira-wiri mengais rezeki.

Sepeda motor tak dapat disangkal sebagai alat angkut orang yang dianggap bisa lebih murah dibandingkan angkutan umum. Kendaraan roda dua yang bisa point to point ini juga dianggap mangkus dan sangkil…

Lihat pos aslinya 139 kata lagi

Iklan