waspada rek kekerasan anak

Edo Rusyanto's Traffic

anak bawah umur_pesan safety

WAJAH pria itu tak bisa menyembunyikan kegeramannya. Nada bicaranya meninggi. Malam itu sang pria yang dikenal gigih melindungi hak-hak anak ini mengulas kekerasan yang menimpa bocah perempuan berusia sembilan tahun.

“Jakarta tak ramah buat anak-anak. Tindakan kepada anak perempuan ini amat biadab,” tukas Arist Merdeka Sirait, ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak dalam siaran di TV One, Minggu, 4 Oktober 2015 malam.

Malam itu TV One mengulas kekerasan terhadap bocah PNF yang kedapatan meninggal dunia. Di tubuhnya terdapat sejumlah luka-luka. Tak hanya itu, tubuh sang bocah ditempatkan dalam sebuah kardus.

Peristiwa itu sontak menyedot perhatian publik. Tragedi tersebut mengoyak-ngoyak hati nurani masyarakat. Dan, amat masuk akal jika Arist Merdeka Sirait merasa geram. Dia bahkan meminta Ibu Negara turun tangan.

Kekerasan demi kekerasan menimpa anak-anak Indonesia. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mencatat terjadi 21,6 juta kasus kekerasan terhadap anak sepanjang 2010-2014. Data itu diambil dari 179 kota dan kabupaten di 34…

Lihat pos aslinya 275 kata lagi

Iklan