Edo Rusyanto's Traffic

IMG-20151107-WA0002

BAGAI bola salju, dari atas hanya sekepal tangan, namun terus bergulir ke bawah menjadi bongkahan bola raksasa. Begitulah sepak terjang kelompok pengguna sepeda motor yang terangkai dalam Safety Campaign Award (SCA) 2015. Mereka dengan gigih menyuarakan keselamatan jalan (road safety), sekalipun di akhir pekan.

Waktu yang semestinya dinikmati bersama handai taulan atau kerabat untuk berlibur, justeru dimanfaatkan untuk berkampanye. Seakan tanpa lelah mereka merangsek ke sendi-sendi masyarakat. Setidaknya pada Sabtu, 7 November 2015 ada tiga kelompok pengguna sepeda motor yang turun ke masyarakat. Mereka adalah tiga dari 15 kelompok yang ikut bergerak dalam SCA 2015.

Sabtu itu mereka adalah Honda Vario Club (HVC) Jakarta, Depok Tiger Club (Detic), dan Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Cikarang. Mereka bergerak sepanjang pagi hingga sore hari di berbagai titik di kawasan Jabodetabek.

HVC misalnya. Kelompok ini merangsek ke sekolah dasar (SD) lewat program lomba mewarnai gambar dan tentu saja dibalut penyuluhan soal road safety…

Lihat pos aslinya 486 kata lagi

Iklan