Edo Rusyanto's Traffic

IMG-20151030-WA003

KOMUNITAS Kopdar Pengicau (Kopcau) mengajak para pengguna jalan tidak menjarah trotoar. Penjarahan terhadap jalur untuk pedestrian itu mencerminkan perilaku arogan dan tidak menghargai sesama pengguna jalan.

“Selain itu, bisa memicu terjadinya kecelakaan dan gesekan diantara para pengguna jalan,” tegas Bro Iful, ketua Kopcau di sela aksi damai “Setop Jarah Trotoar”, di Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2015 sore.

Menurut dia, fakta memperlihatkan bahwa pejalan kaki merupakan salah satu pengguna jalan yang rentan menjadi korban kecelakaan. Di dunia, setiap jam sekitar 31 pedestrian tewas akibat kecelakaan di jalan. Sedangkan di Indonesia, nyaris setiap jam ada satu pedestrian yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Hal ini mencerminkan perlunya para pengguna jalan untuk sudi toleran dan berbagi ruas jalan,” ujar Edo Rusyanto, penasihat Kopcau di kesempatan yang sama.

IMG-20151030-05543
Dia menambahkan, selain pengguna jalan memprioritaskan para pedestrian, di sisi lain para pedestrian juga harus senantiasa waspada. Termasuk, katanya, ketika para pedestrian menyeberang jalan. Menyeberang di tempat…

Lihat pos aslinya 177 kata lagi

Iklan