NOVATEK CAMERA

Photo by Suetoclub

HI!Salam Wildlife..Sueto akan membahas tentang “Terumbu karang” yang mungkin diperkirakan punah dalam abad berikutnya jika tidak dijaga kelestariannya.  Terumbu karang hidup  di bawah air yang eksotis dan indah. Jika Anda belum pernah snorkeling sebelum, sudah saatnya Anda mencoba! Tetapi pastikan untuk menjaga kelestariannya dengan beberapa tips saat kita diharuskan menjadi wisatawan snorkling yang ramah dan terus berfikir dalam  untuk membantu melindungi ekosistem yang rapuh ini. Berikut tipsnya :

  1. Jangan sentuh, berjalan atau berdiri di coral. Even sedikit menyentuh atau menyeret peralatan snorkeling atas karang dapat membunuh seluruh koloni.
  2. Jangan menghapus/menghilangkan apa-apa sesuatu yang hidup atau mati dari terumbu karang, kecuali sampah yang mengganggu.
  3. Jangan memberi makan ikan atau organisme lainnya. Ikan laut lainnya dapat menjadi tergantung pada makanan yang diberikan kepada mereka bukannya secara alami mencari makanan.
  4. Menyadari di mana Anda masuk dan keluar saat snorkling untuk menghindari menginjak karang.
  5. Menyadari di mana Anda masuk dan keluar saat snorkling untuk menghindari menginjak karang.
  6. Jauhkan sirip Anda dari menendang pasir dan merugikan coral. Stirred pasir dapat memblokir sinar matahari untuk kebutuhan fotosintesis ganggang laut yang menyediakan energi bagi karang.
  7. Berenang perlahan-lahan dan lurus secara horizontal.T Cara ini  akan dapat menghindari menyentuh karang menyebabkan kecelakaan dan anti disengat oleh organisme laut ..
  8. Berenang dengan kaki Anda, bukan dengan tangan seperti mempermudah dengan menggunakan fins. Sebaiknnya Anda mengenakan perangkat pengambang/life jacket jika Anda seorang perenang baru atau cenderung bosan berenang.
  9. Ketika perjalanan snorkeling, pastikan yang perahu menggunakan  jangkar dan rantai moorings- dapat membunuh corals kecuali ditempat yang berpasir. Kemudian memastikan semua sampah disimpan terlebih dahulu di kapal jangan dibuang di laut terutama sampah plastik.

Tips :

  • Adalah ide yang baik untuk berinvestasi memakai guide atau pakaian selam jika Anda snorkeling dengan organisme laut yang menyengat.
  • Mendidik diri sendiri sebanyak mungkin tentang terumbu karang memiliki pemahaman yang kuat tentang lingkungan sebelum memasuki area itu.
  • Praktek snorkling sebanyak yang Anda bisa sebelum memasuki air, dengan cara itu Anda akan menghindari sengaja menyentuh karang atau mendapatkan diri Anda terluka nantinya.

Warning

  • Jangan sampai anda tidak sadar menginjak landak laut, karang tajam atau sengaja menyentuh organisme laut yang menyengat.
  • Adalah baik untuk menyadari/memprediksi pasang dan gelombang sehingga Anda tidak memiliki kecelakaan saat melihat ke bawah ketika Anda snorkling.

 

Terima kasih semoga bermanfaat 🙂

Screenshot_2015-08-19-11-38-vx32

NOVATEK CAMERA

Photo by Suetoclub

NOVATEK CAMERA

Photo by Suetoclub

Iklan