Edo Rusyanto's Traffic

2014-02-17 09.42.19

DALAM urusan konsumsi kita mengenal soal kebutuhan dan keinginan. Kadang, dalam membelanjakan uang ada diantara kita yang kalap dengan menghamburkan uang sebatas untuk keinginan. Ironisnya, kalau ternyata lebih besar pasak daripada tiang.

Untuk urusan di jalan raya, kita pernah mengulas soal mana yang penting dan mana yang genting. Pada gilirannya, permasalahan yang genting alias mendesak mesti menjadi prioritas. Sedangkan urusan yang penting ditindaklanjuti kemudian. Lantas, bagaimana memilih dan memilah mana yang kategori penting dan mana yang kategori genting?

Di benak saya, beberapa situasi yang masuk kategori genting di jalan raya adalah terkait kecelakaan lalu lintas jalan dan penanganan kebakaran. Dalam masalah kecelakaan lalu lintas jalan termasuk turunannya, seperti faktor-faktor pemicunya. Sedangkan urusan pemadaman kebakaran terkait dengan laju pergerakan mobil pemadam kebakaran menuju lokasi kejadian. Mobil pemadam mutlak mendapat prioritas.

Kecelakaan menjadi masalah genting di jalan raya kita karena fakta data yang ada amat memprihatinkan. Setidaknya, 250-an kasus kecelakaan terjadi setiap…

Lihat pos aslinya 132 kata lagi