P_20160221_083430[1]

Salamwildlife!Sekali-sekali ngepost hiburan, acara Pesta rakyat dan Pawai Budaya di kota sendiri Sidoarjo tentunya sebuah kabupaten di wilayah propinsi jawa timur. Event ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sidoarjo, pelaksanaan pesta rakyat ini digabung dengan acara pawai budaya, yang telah diselenggarakan  hari Minggu tanggal 21 Februari 2016…. Yup benar hari ini!saat posting ini terbit.
Pawai budaya merupakan Aktualisasi Budaya Daerah yang diikuti oleh seluruh SKPD, TNI Angkatan Laut, Bank Jatim, BUMD yang ada di Sidoarjo, dan masyarakat umum dengan tujuan untuk menggali potensi yang ada di seluruh wilayah  yang ada di Sidoarjo termasuk kecamatan, kelurahan dan desa-desa, masing-masing tim berusaha menampilkan yang unik, indah dan terbaik. Misalnya mempertontonkan bentuk kerajaan yang pernah ada di Sidoarjo, Kerajaan Jenggala, bentuk kerajaan ini ditampilkan berupa tarian khas dan raja serta permaisurinya.
Sebelumnya memang acara ini sudah dilaksanakan empat kali dan melibatkan lebih kurang 7.750 Orang tahun 2015. Pawai tahun ini bertema Sidoarjo Exotic Carnival, rute pawai dimulai pagi hari sekitar jam 08.00 wib, start dari Alun alun Sidoarjo dan finish di depan GOR Delta Sidoarjo, di mana pesta rakyat di tempatkan. Tiap tim pawai minimal 30 orang, pawai ini juga dinilai dan membutuhkan kreativitas peserta kalau pernah lihat Jember fashion carnival nah kostumnya hampirada yang mirip-mirip. Acara dimulai dengan drumband anak-anak, fashion show anak-anak, diteruskan dengan campur sari dua lagu serta tarian walang sangit setelah itu baru Bupati membuka acara pawai dengan memukul kentongan.
Pesta rakyat sendiri merupakan kegiatan makan gratis makanan khas Sidoarjo seperti lontong kupang dan es degan, lontong cecek, soto, bakso, dll. Masyarakat juga dihibur dengan orkes melayu dengan menampilkan artis-artis dari Sidoarjo, yang ditempatkan di kompleks GOR Delta Sidoarjo, tentu saja setelah pawai budaya selesai. Biasanya dimulai jam 2 siang.

Jadi monggo yang belum tahu dan deket didaerah Sidoarjo bisa mampir ke acara yang sangat meriah, soalnya ini acara pesta budaya setahun sekali lo..Makanangratisnya itu lo jangan sampai kehabisan jiahhahahaha..

Yuk disimak foto-fotonya :

Selamat menikmati budaya Indonesia yang beragam dan harus terus dijaga kelestraiannya