Edo Rusyanto's Traffic

tampilan tbike aplikasi
KEAMANAN dan keselamatan tidak bisa dipisahkan saat bersepeda motor di jalan raya. Ada situasi dan kondisi dimana sepeda motor dan aset lainnya aman tidak hilang, namun pengendaranya cedera lantaran kecelakaan. Begitu juga sebaliknya.

Keamanan diri dan kendaraan menjadi mutlak. Di Jakarta dan sekitarnya, pada 2015, setiap hari ada delapan kendaraan bermotor yang raib digondol pencoleng. Padahal, perlindungan keamanan dari ulah kriminal bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya, memanfaatkan perkembangan teknologi. Dalam hal ini termasuk perkembangan teknologi aplikasi dan seluler yang amat dinamis.

Kehadiran aplikasi Tbike besutan Telkomsel yang dirilis awal Maret 2016, dapat menjadi alternatif. Tbike memadukan device yang dipasang di sepeda motor dengan aplikasi yang disimpan dalam telepon seluler (ponsel). Saat saya coba sejak Desember 2015 hingga kini, aplikasi tersebut terus mengalami peningkatan fitur.

Device Tbike besarnya seukuran kotak korek api kayu. Di dalam device terdapat chip yang terhubung ke satelit untuk kemudian tersambung ke aplikasi yang sudah…

Lihat pos aslinya 266 kata lagi