Edo Rusyanto's Traffic

Safety Riding SMA Yapermas resize

KESADARAN berlalu lintas jalan yang aman dan selamat butuh terus digaungkan. Bukan apa-apa, jalan raya kita masih punya catatan kelam dengan bergelimpangannya 70-an nyawa setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas jalan.

Edukasi dan pelatihan soal keselamatan jalan (road safety) menjadi upaya penting dalam menanamkan kesadaran tersebut. Tentu, termasuk keselamatan bersepeda motor (safety riding) mengingat sepeda motor adalah kendaraan yang paling banyak terlibat kecelakaan.

Edukasi berupa teori dan pelatihan berupa praktik sebuah paduan penting dalam mencetak kesadaran pengguna jalan yang humanis. Setidaknya, memangkas fatalitas yang mungkin ditimbulkan kecelakaan di jalan.

Di antara sekian banyak elemen masyarakat yang menyadari hal itu adalah PT Wahana Makmur Sejati (Wahana). Agen utama sepeda motor merek Honda kawasan Jakarta dan Tangerang ini gencar merangsek komunitas dan kalangan dunia pendidikan. “Pemberian edukasi safety riding tidak bisa sekali datang lalu berhasil,” kata Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda, Agus Sani, dalam publikasinya di Jakarta, baru-baru ini.

Dia…

Lihat pos aslinya 111 kata lagi

Iklan