DCIM100MEDIA

HI Salam wildlife!Penjelajahan kami teruskan!!menuju air terjun Lider masih di kec Songgon bila dari arah genteng ada papan penujuknya sebelah kiri jalan. Rutenya Genteng-Sempu-Songgon-Lider(Dusun Sragi, Desa Sumber Arum) bisa lihat di google map dibawah ini :

peta 6

Sebelum menjajaki kerasnya medan makadam Air Terjun Lider kami coba-coba untuk cari durian merah yang terkenal itu eh ternyata habis durian orange yang harganya Rp150.000,- juga habis akhirnya kami tidak jadi beli durian deh..

Kemudian langsung lanjut masuk desa lider yang jalannya masih beraspal mulus kemudian setelah itu medan berat makadam telah menanti sejauh 3km dengan kontur naik turun dan tikungan-tikungan tajam tapi tenang saja bagi anda yang pertamkali kesan tidak akan mungkin tersesat karena sudah ada papan penujuk arah untuk yang membawa mobil juga bisa asal sanggup saja dengan medannya. Rekan suetotim yang berboncengan dan membawa motor matic dan satriapun dibuat kerepotan dengan jalan makadam ini untung saja setelah melewati jalan ini pulang pergi  ban tidak ada yang bocor dan gejala pelek peang. Sesampainya di tempat perkiran hanya membayar parkir saja Rp 2000,- setelah itu anda bisa langsung tracking melewati jalanan turun bukit yang licin tapi sudah disediakan talikok setelah itu akan dilanjutkan dengan menyusuri sungai lumayan deras dengan arah zigzag selama satu jam mungkin saran kami siapkan saja bekal minuman, snack biar anda tidak haus dan kelaparan saat perjalanan menyusuri sungai karena memang kita akan benar-benar diajak masuk kedalam hutan belantara yang pastinya akan seru habis ditambah merdunya suara-suara binatang yang akan membuat anda parno…haha.

Langsung saja ya lihat dokumentasinya dibawah ini :

lDR41

lDR42

lDR43

lDR44

lDR45

lDR46

lDR47

lDR48

lDR49

LDR51

LDR52

efrgse (1 of 1)

IMG_20160325_154921

vsxvsx (1 of 1)

thearg (1 of 1)

 

Note : Tumpahan Air Terjun Lider memiliki terjunan air setinggi 60 meter dengan ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut. dan berasal dari mata air pegunungan.  Di didi air terjun utama juga terdapat 4 air terjun kecil yang merupakan bagian dari air terjun utama.  Ada satu lagi yang membuat suasana air terjun Lider tampak indah. Yaitu, dinding tebing dua jurang yang menghimpitnya.  Dinding tebing dua jurang itu berupa batu-batu besar yang berdimensi rata. (https://sites.google.com/site/wisataairterjun/jawa-timur/air-terjun-lider—banyuwangi)

Sampai diparkiran kami rehat sejenak. Kami lihat sama seperti desa-desa wisata lainnya di Banyuwangi kawasan wisata air terjun lider ini juga benar-benar hasil kreasi wisata oleh desa lider sendiri. Sehingga keuntungannya bisa dirasakan langsung dirasakan warga setempat. Secara fasilitas sudah ada WC, Warung makanan, Parkir motor mobil yang mumpuni dan Musik juga tersedia guide yang misalnya ingin ditemani perjalanannya.

Setelah itu perjalanan kembali sudah malam saja ditemani hujan lagi akhirnya kami putuskan untuk cabut dari Banyuwangi dan Menuju Puger Jember untuk ekpedisi Pulau Nusa Barung/Barong!Get the spirit Bro…

video share & subscribe :