IMG_5399

Salam wildlife!Habis bersih-bersih kami sempat berfikir menghabiskan waktu sebelum kembali ke Surabaya dari pelabuhan enaknya kemana, akhirnya kami pastikan untuk yang dekat-dekat saja yaitu ke pantai Bias Tugel letaknya sebelah barat pelabuhan padang bai tarif masuk Rp 5000/orang Parkir Rp 2000/motor kebetulan bareng sama anak kelulusan SMA jadi tempatnya ramai.

Secara pantai bias tugel ini mempunyai pasir putih yang halus, laut yang lumayan tenang dengan air yang jernih jadi bisa dinikmati tempatnya juga enak sudah ada pedagang makanan dan tempat teduh ya cuman untuk air bilas mandi saya rasa masih kurang bersih. Sayangnya tanah dibelakang pantai katanya sudah dibeli oleh investor kemudian area karang pantai sebelah barat ada sedikit limbah pencemaran tapi saya tidak tahu datang dari mana. Disebelah timur ada greenlagoon tempat orang macing dan berhadapan langsung dengan pelabuhan padang bai.

Semakin sore ombak semakin deras jadi kami nikmati saja ombaknya dan berikut dokumentasinya :

Karena pantainya sekitar jam 18.00WITA sudah tutup kami bergegas melakukan persiapan untuk kembali ke Surabaya dengan jalur yang sama dengan arah pulang yaitu lewat Karangasem, sempat makan sejenak di kota karangasem sampai sekitar jam 9 kemudian dari singaraja sampai jam 11 malam paginya jam 3 dini hari kami lanjutkan perjalanan ke pelabuhan gilimanuk jam 6 pagi kami sudah di Ketapang dan alhamdulillah bisa sampai Surabaya jam 4 sore WIB.

Sekian terima kasih mudah-mudahan kami kedepan diberikan kesempatan untuk kembali ke Nusapenida dan memberikan cerita bagi pembaca setia suetoblog!

Video :