Hi Salam Wildlife!Semakin kita penasaran dengan Raja Ampat semakin penasaran juga bagaimana menemukan pantai dengan kontur mirip-mirip dengan raja ampat haha tentunya dengan biaya minimax. Diketahui wisata raja ampat sendiri merupakan wisata yang lumayan menguras budget atau waktu jadi ya dipilih salah satu saja.

Diluar wisata Raja ampat diatas ternyata oh ternyata di kota Blitar Jawa Timur ada yang mirip-mirip. Akhirnya perjalanan yang waktu itu join dengan kegiatan Team GatS(Gerombolan Arek Touring Surabaya) langsung digas saja. Berangkatnya sabtu malam minggu bulan September 2016, seperti biasa berangkat dari Surabaya pagi dini hari dengan perjalanan santai pokoknya niatan sampai Blitar shubuh langsung gas pantai. Nah pantai yang dikatakan mirip-mirip raja ampat ini atau bilang saja KWnya dinamakan “Pantai Peh Pulo” berikut rutenya langsung cek google map saja dibawah ini :

peta1

Sampai pantai kami mendokumentasikan beberapa spot sayang memang hari itu agak mendung jadi pemandangannya kurang to the max tapi sejujurnya pantai ini memang indah kelas amazing hanya saja sudah ramai memang dengan wisatawan lokal khususnya wisatawan sekitar kota Blitar sendiri tapi masih lestarikok dan bersihkok pantai ini. Saat itu ombak memang sedang ganas juga jadi agak berhati-hati kalau berenang hal ini memang selalu terjadi di pantai-pantai laut samudra yang ombaknya bisa mengganas sewaktu-waktu, sempet juga kami rekam video dan berikut foto-fotonya :

Akses :

Langsung aja mengikuti petunjuk ke arah pantai serang. Pantai serang itu dikecamatan Panggungrejo desa serang 45km dari pusat kota, tanya-tanya saja kalau bingung bila gps pas gak ada sinyal. kemudian sampai dipertigaan beringin panggungrejo ikuti rute desa Sumbersih. Terus ikuti saja jalurnya pelan-pelan karena aksesnya masih makadam motor roda 2 harus kondisi fit dan roda 4 masih tidak ada akses memadai.

Kemudian setelah dari Pantai senang-senangnya kesorean untung kami sempat mampir ke tujuan wisata selanjutnya yaitu “Kampung Coklat” . Berikut rutenya via google map :

peta2

Setelah dari kampung coklat kami lanjutkan kembali pulang ke Surabaya pada minggu malam seninnya. Terimakasih telah membaca cerita perjalanan kami dan kami ucapkan juga terima kasih kepada GatS karena perjalanan itu ceirita ini bisa hadir untuk menambah destinasi wisata amazing di Indonesia.

videonya :

Untuk tempat yang mirip mini raja ampat lainnya mungkin permisa pembaca juga bisa mampir ke link ini : http://www.suetoclub.com/2015/08/perjalanan-pantai-mini-raja-ampat.html