img-20161016-wa0026

Salamwildlife!Kembali lagi ke cerita perjalanan dan masih sama ms Jendro tapi sekarang guestnya kang Setet Sueto. Tujuannya kali ini pemandian air panas Tiris dan Ranu Merah Probolinggo.

Perjalanan Single Turing dilakukan oleh kang setet dengan Black Mio “Simple but Strong” dari Surabaya malam minggu Oktober 2016 menuju Lumajang kemudian cari tempat-tempat memanjakan geger plus ngopi sampai pagi kemudian Paginya Ms Jendro disusul menuju ke Kecamatan Tiris Probolinggo ke destinasi pemandian air panas.

Ya karena gak mandi semalaman dari Surabaya jadinya paginya mandi dipemandian air panas Tiris saja biar lebih seger…Langsung gass sajalah pemandian air panas ini letaknya cuman 500meter dari jalan raya dekat dengan Ranu Segaran.

petaranumerah

Sampai pemandian parkir saja motornya Rp. 2000,- HTM ikut ranu segaran Rp. 5000,- sudah langsung cebur saja tunggu orang-orang yang mandi lainnya selesai biar foto-fotonya agak sepi..

Berikut moment-momentnya :

Kemudian setelah badan seger gak jauh dari situ mampir ke Ranu Merah didesa Andungsari nih. Salah satu ranu yang sebenarnya bisa dibilang unik dari para ranu disekitar sini, halah…haha. Ya karena itu lo ranunyakan airnya merah…usut punya usut air merahnya itu berasal dari tumbuhan-tumbuhan atau elemen dibawah air  yang berewarna merah sehingga ranu ini meskipun hampir mirip dengan ranu Segaran tapi suasanan lebih eksotis lebih asri dengan dikelilingi pohon Pinus dan tergolong Ranu yang masih perawan belum dijamah atau dijadikan tempat wisata seperti yang sudah terkenal misal Ranu Agung dan Segaran apalagi ranu the most enthusiast ranu Kumbolo ituu…hagz

Mencoba mendokumentasikan dengan secuil ide Simple but Strong halah kata-kata ini lagi..hehe..Berikut fotonya :

Nah sesudah mengabadikan momen maka sudah waktunya pulang dan mengantarkan empunya ms Jendro balik ke Lumajang setelah baru saya kembali ke Surabaya dengan Black Mio mudah-mudahan gak rewel nih motor..haha

Ok..Sekilas cerita perjalanan kami mudah-mudahan berguna dan tolong lestarikan ranu-ranu yang masih perawan disekitar sini ya…Ok Simple but Strong so Stay Tuned and I’ll be right back with new explorer…halah…wkwkwkwk..

Oh iya mungkin mau mampir ke wisata lain di kecamatan Tiris ini http://www.suetoclub.com/2015/08/ranu-agung-salah-satu-ranu-terindah-di.html