Edo Rusyanto's Traffic

tahun-baru-2017-dan-motor2

MEMASUKI tahun 2017 banyak harapan yang dibangun. Tapi, sedikit barangkali yang merangkai kalimat resolusi, “tahun baru, perilaku berkendara baru.”

Setelah melewati tahun 2016 yang masih diwarnai puluhan ribu kecelakaan lalu lintas jalan, tentu kita berharap 2017 menjadi lebih baik. Lantas, apa itu perilaku baru?

Bila tahun yang lalu masih mudah mengumbar emosi di jalan raya, alangkah eloknya, memasuki tahun yang baru semua itu berganti lebih santun dan bersahabat. 

Jika tahun yang lalu mudah sekali merampas hak sesama pengguna jalan. Kini, jadikan hal itu sebagai kenangan. Berganti dengan perilaku yang damai dan sudi toleran. 

Saat tahun sebelumnya gegap gempita meminta prioritas, bahkan arogan, lupakan. Tahun yang baru jadilah pengguna jalan yang rendah hati dan memprioritaskan keselamatan di jalan. 

Ketika tahun yang lampau tertib masih sebatas kewajiban, kini berganti sebagai kebutuhan. Tanpa penegakan hukum sekalipun, bila sebagai kebutuhan bakal diperjuangkan, dilakukan dengan ikhlas dan hati riang. 

Saat tahun silam mudah mengumbar sumpah…

Lihat pos aslinya 71 kata lagi

Iklan