img-20170105-wa0039

Salam Wildlife dan Selamat tahun baru 2017! Ini tulisan pertama kami suetoclub di tahun baru ini..Kali ini menceritakan perjalanan turing setet sueto 3 hari sebelum event perjalanan ke Bali akhir tahun 2016. Perjalanan ini dilakukan secara solo turing kali ini Jendro tidak bisa ikut karena ada halangan. Berangkat dari Surabaya hari Sabtu dini hari sekitar jam 3 pagi start dari Masjid Agung Surabaya. Perjalanan di tempuh 4 jam jalan santai dan sampai di Lumajang sekitar jam 7 pagi

Saat di Lumajang setet sueto bertemu rekan sueto lainnya yaitu mbak cienta guide lokal asal Lumajang untuk memandu perjalanan menuju Coban Kabut Pelangi di daerah Pronojiwo karena hujan akhirnya tidak jadi terus berganti haluan ke kebun teh di kertowono tapi kondisi track makadam ternyata gak sesuai dengan kondisi motor yang brebet. Akhirnya perjalanan turing untuk hari itu di batalkan dan diganti hari esoknya.

Untuk Foto Coban Kabut Pelangi Hasil Cari di Google :

 

Kalau Foto Kebun Teh Kertowono bisa masuk ke link ini :http://www.suetoclub.com/2016/10/jalan-jalan-ke-kebun-teh-kertowono.html

Hari Minggu sekitar jam 7 perjalanan dilanjutkan ke Gua Pawon di daerah Gucialit waktu tempuhnya dari kota Lumajang kurang lebih sekitar satu setengah jam. Petanya bisa cek by google Map dibawah ini :

map

Sampai tempat parkiran motor kemudian harus jalan kaki sekitar 3km untuk mencapai ke airterjun. Untuk tracknya sendiri lumayan licin jadi cocok-cocokan alas kaki ajalah biar lebih hati-hati.

Sampai di Coban Pawon yang katanya dapur dengan suasana alam itu ternyata desainNYa indah sekali Lo..Berikut dokumentasinya :

Pertama kali kami tahu info tentang coban pawon ini adalah di tahun 2013 oleh karena itu untuk masalah akses dan sarana penunjang tentunya sekarang sudah baik daripada tahun 2013 sudah ada plakatnya, jelas kalau dari arah kota Lumajang.

Kemudian hari sudah mulai siang dan waktunya prepare kembali ke Surabaya untuk persiapan 3 hari lagi turing akhir tahun Bali 2016. Gas solo turing “simple but strong”

Terima kasih semoga cerita perjalan ini bermanfaat Jal.

Iklan