Proud2ride Independent Blogger

IMG_3992

Sepekan ini berita soal genk motor dengan ulah kejinya amat memilukan. Mereka turun ke jalan, lalu menghantam pengguna jalan dengan benda tajam, membunuhnya dengan tanpa perikemanusiaan.

Korbannya siapa saja yang apes melintas di dekat mereka. Banyak pengendara motor terjungkal dibuatnya. Ada yang motornya dibawa, ada pula yang sekadar dibabat saja dengan clurit, golok atau bambubruncing. Fajar Muhammad (24) salah satunya. Warga Jati Cempaka, Jakarta Timur ini tewas oleh sabetan dan tusukan senjata tajam yang dilakukan kawanan geng motor di Jakarta Timur.

Ada beberapa nama genk muncul dan membuat miris, antara lain Genk Tambun atau Genk Jepang alias Jembatan Mampang. Beberapa genk berhasil ditekuk oleh warga dan dihabisi langsung di lokasi. Masalahnya, mengapa kejadian seperti ini terlanjur muncul. Aparat nampak kebobolan. Sistem keamanan negara dikerjain oleh penjahat tengik ini.

Saya jadi ingat aksi genk preman di Jogjakarta yang kala itu membunuh prajurit Kopassus di sebuah cafe. Namun dalam sekejap, preman pun…

Lihat pos aslinya 127 kata lagi

Iklan