IMG_7289

HI Salamwildlife!Menikmati Perjalanan itu penting dan perjalanan itu menjadi pembeda di kehidupan kita akan menjadi kenangan penting untuk menyongsong masa depan yang lebih bersemangat lagi.

Cerita perjalanan kali ini adalah mengenai cara menikmati tahun baru dengan touring ke bali menjelajah wisata-wisata alam di Bali yang belum kami explore. Touring di Bali kami lalui selama 4 hari sampai kembali lagi ke Surabaya.

Hari pertama kami berangkat malam hari dengan estimasi siangnya kami sudah sampai di tempat tujuan wisata pertama yaitu Air terjun Banyumala. Tapi ternyata kita agak sorean baru sampe tempat

Peta Surabaya-Banyumala :

Wisata air terjun banyumala ini terletak di Kabupaten Buleleng terus ikuti arah kebedugul ada pertigaan menuju kecamatan busung biu dan singaraja mengikuti jalur ke danau buyan dan tablingan ada plakat lagi sebelah kanan jalan menuju banyumala, bisa dilalui roda 4 tapi jalan semakin mengecil, sekitar 3km jalan makadam, sampai di tempat parkir jalan sekitar 400 meteran kemudian membayar tiket masuk Rp 10.000,- saja. Hati-hati kalau sedang musim hujan ada tangga-tangga buatan yang licin disana, tapi setelah melihat indahnya air terjun ini semuanya akan terbayar lunas.

Keindahan air terjun Banyumala ini juga masuk kategori amazing badai tidak kalah dengan air terjun sekumpul didesa sebelah aliran airnya gemericik tenang, sepanjang jalan menuju air terjun ditemani bunga hias yang sudah di tata rapi membuat area air terjun banyumala ini semakin romantis dan asri untuk diajak berfoto dan yang paling penting kita bisa berendam dan ngadem santai untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan.

Dokumentasi :

Kemudian Setelah puas berendam di air terjun banyumala  kami Menuju air terjun gitgit yang tak jauh tetap masih di sekitar area buleleng.HTM masuknya Rp 5000,- Parkir Rp 2000,- saja. Langsung simak dokumentasinya

gigit-banyumala

Setelah itu baru kembali ke kota Singaraja untuk istirahat dirumah saudara Sueto (mesti buat jujukan kalau ke bali utara). Baru besoknya kita explore Bali Timur menuju ke Whitesand beach.

Iklan