Screenshot_20170626-101154-01

Hi Salam Wildlife!Sebelumnya kami suetoclub mengucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat hari raya idul fitri 1438H mumpung masih dibula syawal.

Perjalanan kali kami akan menceritakan cerita tentang libur lebaran mulai dari jombang-malang-bali

Malam Takbiran Saat itu di Jombang Mojowarno tepatnya di desa Jabaran ternyata ramai dengan acara pawai para jamaah mesjid untuk memeriahkan malam takbiran, ada pasar malam kecil-kecilan, ada pawai mobil hias dll. Setiap masjid atau mushola memamerkan keseniannya masing-masing bisa berupa seni, paduan suara dan kostum hias. Begitulah contoh tradisi unik yang rata-rata dilakukan kampung-kampung atau desa-desa di jawa timur.

Besoknya Kami setelah sholat ied pergi ke Karangploso untuk rekreasi melewati ngoro-ngantang-pujon-Songgoriti-Batu-Karangploso. Kemudian di hari berikutnya saat kami akan kembali ke Mojowarno melewati rute yang sama sempat mendokumentasikan suasana waduk saat pagi hari mencoba lewat pandangan yang berbeda.

Mungkin bisa mampir kesini juga http://www.suetoclub.com/2015/07/cangar-waduk-selorejo-dan-karangkates_9.html

Lusa kami kembali ke sda dan bersiap melakukan perjalanan ke Bali mengunjungi rekan-rekan sueto juga yang ada bali jadi rutenya saat itu Singaraja-Bedugul-Denpasar-Uluwatu-Nyang-Nyang Beach- Melasti-Greenbowl-Pandawa-Gianyar-Sukawati-Air Terjun Tegenungan-Tabanan-Surabaya

Bisa Langsung dilihat dokumentasinya

Nyang-Nyang Beach

Insight :

Pantai nyang-nyang ini kalau arah dari nusa dua/kuta 1km sebelum gerbang tiket masuk pura luhur uluwatu. Ada plakatnya masuknya jalannya masih makadam tapi cukup dilewati mobil tiket masuk masih seikhlasnya karena pantai ini baru dibuka sejak 6 bulan lalu sebelum kami datang ketempat itu.

Pantai nyang-nyang ini sebenarnya tempat untuk olahraga parasailing dan surfing beach karena ombaknya tergolong besar, landscapenya aman buat camping,oh iya tapi warung disini harga bule tarifnya..hehehe jadi kalau mau camping mending bawa konsumsi sendiri.

Kalau Mau ke Pantai anda harus menuruni jalan makadam tapi sudah lebar buat motor bisa sekitar 500m. Tipe pasirnya putih halus, termasuk pantai yang unik geografisnya. sangat recomended untuk dicoba ya paling tidak sebelum wisata ini ramai pengunjung.

Kemudian Beberapa rekan ada yang mampir ke Water Blow, Sekumpul, Danau Buyan

Video :

Untuk Sekumpul mungkin bisa mampir kesini http://www.suetoclub.com/2016/03/amazing-touring-suetoclub-explore.html

Sekian Dulu ya semoga para pembaca semakin penasaran-penasaran dengan kisah-kisah kami mengexplore keindahan Indonesia kedepan. Bila ada salah kata dan penulisan tolong di maafkan ya..kan masih bula syawal.. Salam!Sueto Explore Go for Indonesia

Iklan