Tag Archive: Belajar ilmu



DSCN8546

 

Namanya juga touring singkat jadi perjalanan dilakukan mesti dari Surabaya berangkat sabtu malam minggu jam 9 malam dan sampai Sby lagi jam 8 malam atau minggu malam senin..hanya untuk mengisi waktu luang liburan saja 🙂 Yup destinasi yang dipilih akhirnya adalah greenbay sebuah teluk yang lautnya berwarna kehijauan dan ada pantainya lokasinya juga berdekatan dengan Pantai Pulau Merah yang sudah terkenal itu.

Yup Bulan Mei kemaren mungkin di 2014 ini adalah bulan yang bisa dikatakan paling banyak tanggal merahnya jadi kami memanfaatkannya buat liburan. Akhirnya  kami pilih  touring ke Greenbay eh kebetulan ada rekanan SUETO yang mau gabung akhirnya join deh buat bareng rame-rame dengan klub motor lain menuju Greenbay(tapi inget Sueto bukan klub motor lo ya). Pada awalnya sembari ke Greenbay kami sebenarnya ingin mampir ke Pantai Pulau Merah yang letaknya bersebelahan juga tetapi apa daya waktu ternyata tidak cukup akhirnya destinasi fokus ke Greenbay sajalah

Berangkat malam hari dari Surabaya sekitar jam 9 malam tapi karena ada trouble akhirnya molor jadi jam 10 belum rekanan yang tambah molor lagi sekitar jam 11. Akhirnya saya berangkat duluan dan menunggu di kota probolinggo saja.

Yup Rutenya yang kami lewati bisa dikatan seperti ini dari Surabaya-Sidoarjo-Bangil-Pasuruan –Probolinggo-Klakah-Lumajang-Jember-Kalibaru-Glenmore-Genteng-Gambiran-Pesanggrahan-Bangorejo-Siliragung-Pulau Merah-Desa Sarongan-TNMB-Greenbay.  Rute nanti pulangnya ya sama jugakok. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 618km PP dari Surabaya

Berikut Petanya :

Peta Akses Wisata

10373783_10201331291399076_8772276976566455412_n

Perjalanan begitu terasa lama dan mengantuk-ngantuk akhirnya dari Jember kita ngopi dulu melepas lelah di alun-alun sembari menunggu yang mau gabung lagi. Tidak lama kemudian perjalanan kami lanjutkan menuju pemberhentian berikutnya yaitu kota Genteng. Waktu itu hari sudah menjelang subuh dan kami pun beristirahat sejenak untuk sarapan kemudian perjalanan langsung dilanjutkan menuju Taman Nasional Meru Betiri setelah gambiran ikuti aja plakat pulau merah, melewati daerah pedesaan yang kalau pagi bagus banget pemandanganya dan kebetulan cuaca saat itu sangat cerah, kemudian melewati Kawasan Pantai Pulau Merah yang kalau dari arah gambiran  ada plakat kalau belok kiri pulau merah kalau terus arah desa Sarongan nah pilih yang terus kawan-kawan. Ikuti saja jalannya sekitar 25 km an terus kemudian masuk ke perkebunan sungailembu disini udaranya sejuk sekali plus pemandangannya yang bagus dan akhirnya kami di sapa sebuah pantai sebelum masuk ke kawasan Taman Nasional Meru Betiri untuk membayar retribusi sebesar Rp 5000/perorang dan Rp 3000/sepedamotor

10440276_10201332241182820_8103860291421959698_n

10304346_10201341584216390_8389691765962670489_n

984116_10202425007566643_8621221461937462923_n

10364067_10202424979605944_2055129438549189679_n

10420102_10201335419742282_6358235505300510514_n

1907325_10202425000366463_1950253014324407636_n

10337765_10202424999926452_8975428510246859945_n

10402542_10202425006446615_8725474407158361503_n

10306082_10201335527584978_5514001188012680006_n

Banyak pantai memang di daerah Taman Nasional Meru Betiri ini Pantai Rejegwesi, Pantai Batu, Pantai Pesanggrahan, Pantai Penyu, Pantai Teluk Damai, Pantai Sukamade, Pantai Bandealit dan Pantai Green Bay jadi saya sarankan jangan terpesona dulu dengan pantai sebelumnya karena intinya adalah GreenBay hahaha..Karena Entar sebelum menuju Greenbay tenaga kalian sudah habis duluan karena takjub dengan pantai-pantai sebelumnya dan di Greenbay mau foto-foto sudah loyo tapi biasanya yang namanya cruiser justru sebaliknya hehe.

Perjalanan dari pos meru betiri ke greenbay inilah yang jalanannya sedikit extrem tapi tak seberapakok buktinya banyak yang berkunjung ke pantai Greenbay ini yap. Untungnya kami pagi sekali jadi masih tampak sepi jalanannya. Beberapa saat kemudian ternyata sudah sampai ditempat parkir untuk diteruskan perjalanan jalan kaki ke Pantai GreenBay sejauh 2km tapi disini kita bayar parkir motor dulu Rp2000,-. Lanjut jalan kaki mas bro mbak koneng yup disini kondisi fisik diuji kalau mau memilih tempat wisata disini ada 3 tempat ke Gua Jepang, ke Teluk Damai(peace Bay) atau lanjut ke GreenBay melewati Pantai Stone Shore.

Akhirnya kamipun bisa menginjakkan kaki di Teluk Hijau ini dan satu kata Amazing!Kalau mau bilang terbayar deh capeknya J sudah langsung siapkan alat dokumentasi dan silahkan liat beberapa fotonya.

10430868_10201337005421923_2788778757933526442_n

10358736_10201337021542326_5269287560982270392_n

10415663_10202424981445990_3209227112773767365_n

DSCN8483

DSCN8529

DSCN8544

DSCN8572

DSCN8587

DSCN8582

DSCN8599

DSCN8570

DSCN8591

DSCN8606

DSCN8581

 

 

Di Pantai ini juga ada air tejunnya lo tapi alirannya kecil seperti tetes air kalau pada saat musim kemarau. Oh iya anda yang ingi berkunjung juga bisa menyewa perahu untuk berkelilng teluk hijau dengan tarif 35ribu/orang PP bisa dimulai dari post meru betiri karena mungkin yang bawa mobil tidak memungkinkan untuk parkir di pos parkir terakhir jika jumah wisatawan yang membawa mobil membludak jadi pihak taman nasional menyediakan perahu yang bisa disewakan.

Dan singkat cerita kami dikejar waktu karena besok sudah harus memulai rutinitas lagi maka kami putuskan untuk meninggalkan pantai yang indah ini sekitar jam 10 an pagi dan tiba di Surabaya sekitar jam 20.00 WIB. See you next trip dan jangan lupa jaga kelestarian alam Indonesia dengan tidak mengotori pantai dengan sampah plastik paling enggak sedia kresek sebelum anda membuang sembarangan di pantai kemudian bisa sampah dibuang sesuai pada tempatnya biar tidak mengotori pantai indah yang mulai ramai pengunjung ini apalagi Greenbay ini sudah masuk pernah TV jadi siap-siap saja ke eksklusifan pantai akan berkurang jika kita tidak bisa melestarikannya. See You the Next Tour..Salam Wildlife!

ini videonya :

 

 

 


IMG_0271xx

Salam wildlife!yup melanjutkan kembali perjalanan ke pulau gili ketapang part 2. Keesokan harinya kami dengan tim sueto yang berbeda berangkat ke p. Gili Ketapang Probolinggo. Keberangkatan dari Sidoarjo dimulai agak siang hari karena ingin mengejar sunset di pulau Gili tersebut dan perjalanan pun dimulai kurang lebih 2 jam perjalanan sempat melewati pertigaan jalan wisata Madakaripura yang cukup terkenal di jawa timur.

Akhirnya kami sampai di dermaga tanjung tembaga dan menunggu beberapa penumpang agar kapal penuh dan kemudian berangkatlah ke pulau gili di kapal menikmati ketenangan selat madura. Sampai dermaga kamipun langsung berniat menuju pantai timur “Ying” yang mempunyai keunikan tersendiri dengan wisata gua kucing. Perjalanan ke pantai timur ini “Ying”sedikit lebih dekat  jika dibandingkan dengan perjalanan menuju pantai barat ‘’Yang” Penasaran apa itu gua kucing?mungkin guanya berbentuk kucing?guanya banyak kucingnya?atau bagaimana ya..begini ceritanya :

Banyak orang asli desa Gili tahu mengenai sejarah tentang keberadaan gua tersebut. Apalagi sejarah tentang pulau Gili tersebut, bukan sebuah rahasia lagi, namun sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya.“Konon gua ini diberi nama kucing karena disini banyak kucingnya,” katanya.

Menurut warga sekitar, kucing di gua itu tidak hanya satu ekor saja, tetapi hewan itu sangat banyak di tempat itu. Konon kucing-kucing yang berada di gua tersebut, merupakan hewan piaraan Syech Maulana Ishak.

Sebagai salah satu tokoh wali songo, Syech Maulana Ishak melakukan penyebaran agama Islam di tanah Jawa. Beliau melakukan perjalanannya dari Gresik hendak ke bumi Blambangan, Banyuwangi. Sebelum sampai ke tujuan Syech Maulana Ishak mampir ke desa itu.“Ada pula yang cerita yang mengatakan kalau salah satu kucing piaraan beliau itu bertuliskan arab di atas kepalanya,” .

Karena banyak kucing di tempat itu, masyarakat kemudian menamakan gua itu menjadi gua kucing. Anehnya kucing-kucing yang konon piaraan Syech Maulana Ishak itu kini hanya sebuah tinggal cerita. Karena kucing-kucing tersebut juga meninggalkan gua sejak si empunya meninggalkan gua tersebut.

Walaupun keberadaan kucing tersebut hanya tinggal sebuah cerita, tidak sedikit warga maupun peziarah yang mendengar adanya suara kucing ghoib jika di malam hari. Suara kucing ghoib itu biasanya muncul pada malam jum’at legi.

Yup kira-kira begitu ceritanya , Sesampai di pantai timur kami pun sempat mengabadikan beberapa moment karena tipe pantai timur ‘Ying” ini memang benar-benar berbeda dengan pantai barat “Yang” dengan segala kemistisan pantai timur ini dipadu dengan keindahan alam yang sempurna pada saat itu.

Kemudian dengan lekas kamipun menyusuri pantai untuk melihat sunset di pantai Barat “Yang” sempat hampir ketinggalan momen tapi untungnya masih sempat berikut simak dokumentasi foto-fotonya :

 

sby-prb

 

IMG_0193

IMG_0202

IMG_0205

IMG_0234

IMG_0273

IMG_0277

IMG_0284

IMG_0300

 

IMG_0318

IMG_0330

IMG_0336

IMG_0349

 

Karena waktu sudah semakin malam dan kami memang tidak berniat untuk memginap maka kami memutuskan untuk bergegas kembali ke dermaga dengan pelayaran kapal terakhir sekitar habis magrib kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Surabaya dan untungnya perjalanan cukup cerah waktu itu.

Baerikut ini dokumentasi pantai Barat “Yang” saat sunset :

IMG_0355

IMG_0373

IMG_0382

IMG_0389

IMG_0391

IMG_0397

IMG_0402

IMG_0404

IMG_0407

IMG_0435

IMG_0441

Kesan :

Pulau yang bisa dibilang sangat unik banyak misteri yang ada di dalamnya sangat indah bila masyarakat bisa lebih menjaga kebersihan lagi dan menghormati lingkungan alamnya. Lautnya yang terbilang masih sangat jernih . Terutama fasilitas-fasilitas dan tarif transportasi yang masih bisa dibilang murah untuk bagpacker dan wisatawan lokal menjadi daya tarik tersendiri juga pulau banyak dikunjungi ziarawan dari berbagai kota di jawatimur. Terima kasih semoga Sueto tim bisa terus mengexplore wisata Indonesia yang indah ini.

Tarif :

Parkir motor       : 06.00-18.00 = Rp 2000,-

: 18.00-06.00 = Rp 5000,-

Perahu PP           : Rp 10.000,-/orang

Home stay          : Rp 80.000-160.000/malam(nego)

Sewa perahu private : Rp 150.000-200.000/15orang max


IMG_0013 Salam wildlife!Maret 2014 rasanya sudah kangen lagi masa-masa touring tapi tidak berfikir untuk explore terlalu jauh akhirnya kita putuskan menjelajah pulau kecil di jawa timur berdasarkan saran rekan-rekan suetoclub. Yup seperti biasanya tradisi Sueto  tidak mengulang apa yang telah dijelajah karena masih banyak tempat-tempat baru yang harus di explore secara gamblang dan unik.

Tempat yang kami tuju kali ini bernama Gili Ketapang terletak di sebuah desa dan pulau kecil di Selat Madura, tepatnya 8 km di lepas pantai utara Probolinggo. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan SumberasihKabupaten ProbolinggoJawa Timur. Luas wilayahnya sekitar 68 ha, dan jumlah penduduknya 7.600 jiwa (2004), yang sebagian besar adalah Suku Madura dan bermata pencaharian sebagai nelayan. Penduduk pulau ini dikenal relatif makmur. Gili Ketapang merupakan salah satu tujuan wisata alam di Kabupaten Probolinggo.

Pulau terebut dihubungkan dengan Pulau Jawa dengan perahu motor melalui Pelabuhan Tanjung TembagaKota Probolinggo, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Menurut legenda setempat, pulau ini dulunya menyatu dengan daratan Desa Ketapang (Pulau Jawa), yang kemudian secara gaib bergerak lamban ke tengah laut, karena gempa yang dahsyat akibat letusan Gunung Semeru. Nama Gili Ketapang berasal daribahasa Maduragili yang artinya mengalir, dan Ketapang merupakan nama asal desa tersebut.

Perjalanan kami bagi 2 hari kloter pertama dan kloter ke 2. Yup berangkat dari Surabaya-Probolinggo hanya 2 jam perjalanan saja. Kemudian dilanjutkan menuju pelabuhan Tanjung Tembaga, nah bagi yang membawa transportasi pribadi ada tempat parkir. Kemudian menunggu kapal yang berangkat ke gili Ketapang kebetulan saat itu sudah ramai dan kapal langsung berangkat tapi biasanya bila kita adalah penumpang awal otomatis kita harus menunggu dulu sampai penumpang penuh. Seumpama ada yang berminat menyewa kapal untuk private juga bisa di negosiasikan oleh nelayan setempatkok.

Advantage Preview :

Untungnya cuaca saat itu sangat cerah dan memang ini bisa disebut “best moment” untuk menikmati keindahan pulau dan pantai karena saat cuaca cerah lautpun menjadi tampak biru jernih kemudian mendekati pesisir semakin bening menghijau dan pasir pantai pun menunjukkan keindahan yang sebenarnya di dukung pemandangan gunung-gunung di jawa timur yang tampak dari kejauhan. Pokoknya wowlah gili Ketapang ini dan sebenarnya tak kalah dengan gili-gili yang sudah tenar seperti di Lombok. Perjalanan sebenarnya bisa di potong tak perlu turun ke pelabuhan kalau anda datang dengan menggunakan kapal saat di pagi hari langsung menuju pantai barat atau kita sebut pantai “Yang” saja. Tapi tak apalah untuk melanjutkan ke dermaga karena kami memang ingin benar-benar menikmati pulau ini dan mengetahui passion perjalanan ini. Sesampai di dermaga kami memilih jalur ke kanan menuju pantai barat “Yang” Karena memang sangat tertarik dengan pantai pasirnya yang sangat putih. Perjalanan dari dermaga ke pantai barat membutuhkan waktu kurang lebih 30menit jalan kaki.

Negative Preview :

Saat menyusuri perkampungan penduduk di sinilah segi negative previewnya meskipun mempunyai kekayaan alam yang indah tapi penduduk sekitar dan terlihat mendukung pelestarian pulau tersebut terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan di sekitar jalan, kotoran kambing, bahkan kambingnya sendiri berkeliarang, bau kambing dimana-mana, kurangnya ketersediaan tempat samapah dan bahasa orang lokal sendiri yang mungkin akan sulit kita pahami karena mereka rata-rata masih original menggunakan bahasa Madura  mungkin kalau orang jawa timur sendiri akan terbiasa akan hal tersebut. Bagiku saat melewati perkampungan ini kita akan terasa bahwa kita berada di kandang kambing karena kambing dibiarkan liar dan bebas tidak dikandangkan bisa disebut ini perkampungan kambing tapi bagiku ini masih gak masalah tapi yang menjadi masalah adalah kebersihaan pengelolaan sampah di perkampungan itu sendiri karena mungkin pertama akan menimbulkan penyakit dan mengotori lingkungan yang aku pikir sebenarnya pulau ini sangat indah dengan keajaiban dua sudut pantainya. Akhirnya kami sampai pantai barat “Yang” berikut dokumentasinya IMG_20140329_101710 IMG_20140329_102119

IMG_20140329_102130

IMG_20140329_105345

DSC_0413

IMG_20140329_140827

IMG_20140329_111854

 

IMG_20140329_112819

IMG_20140329_112616   DSC_0419

IMG_9904

IMG_9865

IMG_9857

IMG_9844

IMG_9820

IMG_0163

IMG_0148

IMG_0005

IMG_0018

IMG_0063

IMG_0074

IMG_0113

IMG_0118

Dan ini videonya :

Karena waktu sudah semakin sore kami akhirnya kembali ke dermaga dan menuju Surabaya. Akhirnya untuk perjalanan kloter 1 selesai kemudian esoknya baru dilanjutkan ke perjalanan kloter 2 menjelajahi pantai timur “Ying” termasuk gua kucing di cerita perjalanan sueto part 2 🙂 see you next chapter bro..


Yup ini hanya sekedar dokumentasi foto-foto saja waktu tim sueto CSR ke G. Kelud Jawa Timur meletus Kamis malam (13/2/2014) pasca erupsi dan memang ini kejadian yang terhitung parah selama sejarah aktifitas erupsi G. Kelud. Monggo berikut fotonya saat di desa Ngantang dan sekitarnya

IMG_2286

IMG_2297

IMG_2300

IMG_2310

IMG_2315

IMG_2324

IMG_2336

IMG_2345

IMG_2358

IMG_2359

IMG_2364

 

Berikut videonya :

Moga-moga kejadiannya ini


 

IMG_20140202_185851

Cerita Kali ini di 2014 kuartal awal kami Traveling saja ke Bontang Paling tidak untuk sedikit  menceritakan keindahan salah satu kota besar di Kalimantan Timur ini. Yup P. Kalimantan ini memang akhir-akhir ini termasuk 10 destinasi favorit turis asing 2013 saat berkunjung ke Indonesia.  Perjalanan di mulai dari bandara juanda Surabaya menuju bandara Sepingan Balikpapan.

Tiba di Balikpapan sedikit terkejut dengan pembaruan bandara sepingan yang menjadi bandara internasional mungkin menjadi satu-satunya bandara yang ada plazanya di Indonesia. Mau lihat bandara check this out foto-fotonya :

Yang ini konsep2nya

088d778ce5a55a8cf02bd751f7aaab51466c22fd

Yup masih baru selesai

IMG_20140130_092850

dekat-dengan-alam-jangan-heran-jika-banyak-kicau-burung

IMG_00000007-1

Kemudian perjalanan saya lanjutkan ke Bontang melewati kota Samarinda dan sejenak sempat beristirahat di masjid terbesar di kota Samarinda. Perjalanan pun masih jauh untuk mencapai kota Bontang  mungkin bisa dikatakan akan memakan waktu kurang lebih 4-5 jam dari Balikpapan menuju Bontang. Nah di perjalanan beberapa kilometer sebelum kota Bontang ini ternyata kita melewati garis ekuator atau sering disebut garis khatulistiwa, awalnya saya kira tugu monumennya cuman ada di Pontianak saja hehe.

IMG_20140130_132922

IMG_20140130_101951

mediums_tugu_equator_03

P7020268

P7020280

tugu_equator_01

Sampai di Bontang sudah sore saja tapi kami sempatkan mampir ke tower pintu masuk kota Bontang kemudian perjalanan dilanjutkan esok harinya.

IMG_20140131_164619

 

IMG_20140131_165224

IMG_20140131_164534

IMG_20140131_164934

Perjalanannya hari ini keliling perumahan PT. Pupuk Kaltim perumahan separuh hutan ini sudah kayak taman safari saja kalau sore banyak binatang berkeliaran, ya namanya juga perumahan separuh hutan tapi udaranya memang sejuk. Mungkin bisa mampir ke danau dan taman bermain cibodas seperti foto dibawah ini.

 

IMG_20140131_154442

IMG_20140131_154601

IMG_20140131_154614

IMG_20140131_154724

IMG_20140131_152959

IMG_20140131_152723

IMG_20140131_152829

 

Kemudian sorenya mampir di sebuah pelabuhan loktuan di lanjut  ke sebuah resto apung yang eksotik misalnya di pondok pesisir dan rumah makan singapura.

IMG_20140131_184714

IMG_20140131_185932

Pagi hari perjalanan di lanjutkan ke Bontang kuala sebuah perkampungan apung lama khas Bontang disinilah awalmula kota Bontang berdiri semua bangunan rumahnya apung dan kampungnya lumayan luas , banyak juga disini resto-resto apung khas masakan kota bontang/kalimantan misalnya Sambal Gummi, ciri khas restoran di Bontang Kuala. Kemudian mampir ke sebuah taman wisata mangroove waktu itu lumayan sepi pengunjung juga.

 

IMG_20140201_161422

IMG_20140201_160245

 

IMG_20140201_154752

IMG_20140201_154403 IMG_20140201_153324

IMG_20140201_153127

IMG_20140201_152908

 

1328772295138183897

 

IMG_20140201_144909

IMG_20140201_145243

IMG_20140201_144955

Sebenarnya ada tempat yang sangat bagus di Bontang ini sempatkan ke Pantai Beras Basah Sebuah Pulau di pinggiran kota Bontang  yup caranya ke Bontang Kuala dulu naik perahu atau dari Tanjung Limau atau  Tanjung Laut dengan cara menyewa kapal yang tarifnya sekitar Rp. 40.000 per orang. 1 kapal mampu memuat 10 orang, tarif bila menyewa 1 kapal nya seharga Rp. 400.000. Disini pemandanganya sangat indahkok gk rugi juga deh kalau mampir kesini.

 

berasbasah (1)

berasbasah

35492232.P1010267

13287705461904744689_300x200

 

beras basah

 

berasbasah3

 

 

 

Kemudian Esoknya sebelum kembali ke balikpapan lewat bandar udara LNG PT. Badak sempetin mampir ke namanya pantai marina bagus juga di dalam komplek PT. Badak ya tapi yang kesini harus punya kolega sangat ketat penjagaannya kalau buat masyarakat umum karena ya itu faktor lingkungan LNG yang syarat kebocoran.

SANYO DIGITAL CAMERA

pantai marina

Pantai Marina Bontang

pantai marina bontang 2

 

Oh iya Pantai+Marina+Bontang.4jpg(1)

Belum sempat kesini dan mungkin next trip ada destinasi menarik lagi kalau lebih ke utara kota Bontang arah sangatta, ada taman nasional kutai  yup mungkin infonya didapat disini http://www.tnkutai.com/‎

header baru

img15122009471501

images

dsc_4820

284px-Kutai_Orangutan_2008

200px-Gerbang-tnk

 

Selain ada aneka satwa, terdapat fasilitas yang telah disediakan untuk kita melihat-lihat keindahan Taman Nasional Kutai (TNK) secara umum. Dengan mengikuti rute yang disediakan, kita akan berkeliling hingga sampai ke tempat semula. Terdapat sekitar 7 jembatan gantung, dan tentu saja yang akan membuat lebih menantang perjalanan ini, jembatan dibuat beberapa jenis. Ada juga Pohon ulin yang terdapat di Sangkimah memiliki tinggi bebas cabang 45 m, diameter 225 cm atau keliling batang 706 cm dan volumenya 150 m3. Pohon ini tercatat sebagai pohon tertinggi dan terbesar di Indonesia.

ulin

Quote : Bagi pembaca teruslah menjaga kelestarian alam di Indonesia yang indah ini dengan semangat greentraveler.

Link tautan :

http://jainerlaluyan.blogspot.com/2013/05/taman-nasional-kutai-tnk.html

http://www.kaltimpost.co.id/berita/d…au-burung.htm

http://www.pasirpantai.com/kalimantan/kalimantan-timur/pantai-pulau-beras-basah-bontang-keindahan-panorama-alam-alami/attachment/pantai-beras-basah/

http://travel.detik.com/read/2012/04/09/084200/1886301/1025/4/si-cantik-putih-dan-perawan-dari-kalimantan-timur


Lenovo-Vibe-Z1

Tak lama setelah merilis Vibe X di Indonesia, Lenovo akan mengeluarkan HP-highend yang akan dilauching Lenovo ke Indonesia mungkin sekitar Maret 2014 yaitu Lenovo Vibe Z.

Lenovo memang menjadi salah satu produsen handphone yang begitu gencar mengeluarkan tipe terbaru setiap bulannya apalagi setelah menyatakan memiliki beberapa persen saham motorola, tak hanya satu namun beberapa tipe sekaligus mereka keluarkan, dan salah satunya adalah Lenovo Vibe Z. Dapat dibilang ponsel ini merupakan ponsel dengan spesiikasi tergahar di bandingkan ponsel Lenovo lainnya, jadi tak heran apabila banyak media yang begitu ramai membicarakan suksesor dari Lenovo Vibe X ini.

Sama halnya dengan seri sebelumnya, Vibe Z juga punya desain tipis. Ponsel ini juga punya fitur kontrol gerakan, software pengolah foto, dan teknologi-teknologi premium lainnya.

Untuk urusan prosesor, Vibe Z jelas lebih canggih ketimbang Vibe X yang hanya mengandalkan MTK 6589T 1.5GHz quad-core. Vibe z dengan spesifikasi kelas atas ber CPU Snapdragon 800 menjadi salah satu ciri khas ponsel premium akhir-akhir ini, seakan-akan tak mau kalah dari produsen papan atas lainnya, Lenovo juga ikut serta mencoba peruntungannya dengan mengadopsi CPU tercanggih tersebut. Walaupun dapa dibilang agak telat dan tertinggal dari kompetitor lainnya, namun Lenovo Vibe Z dapat dibilang sebagai pembuktian, kalau Lenovo menjadi salah satu bagian penting dan industri ponsel Android dunia. Selain itu, ponsel dengan default OS Android 4.3 Jelly Bean ini juga dilengkapi dengan memori 2 GB dan penyimpanan internal sampai 16 GB.

Vibe Z juga beroperasi di jaringan GSM/UMTS da memiliki konektivitas WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.0. Ponsel ini juga disiapkan untuk koneksi LTE yang mampu menghantarkan kecepatan mobile data 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Dengan pilihan warna silver atau titanium, bagian cover ponsel ini juga dilapisi tekstur kain yang dipahat dengan laser demi kenyamanan saat dipegang. Apalagi ponsel ini cukup tipis dan ringan karena bobotnya hanya 147 gram dan tebalnya cuma 7,9 mm.

Untuk bagian layarnya, ponsel dengan layar sentuh selebar 5,5 inch ini sudah full high definition (1920×1080) dengan teknologi IPS (In-plane switching) dan sudut pandang yang lebar. Gambar-gambar yang muncul akan terpancar dengan tajam berkat teknologi 20/20 Vision pada layar Vibe Z dengan kedalaman hingga 400 pixels per inci (ppi).

Sama halnya dengan Vibe X yang baru diluncurkan kemarin, Vibe Z ini juga punya kamera belakang dengan solusi 13 MP serta bukaan lensa sampai f1.8 untuk menyesuaikan dengan situasi pencahayaan yang rendah. Sementara untuk bagian depan, kameranya 5 MP dan dilengkapi lensa 84 derajat untuk pemotretan sudut lebar.

Ponsel ini juga ikut disertakan dengan aplikasi preload seperti Super Camera dan Super Gallery yang memungkinkan pengguna menambahkan efek-efek pada foto-fotonya secara mudah. Sebagai tambahan, Vibe Z ikut menawarkan software khas dari Lenovo yang mendukung gerakan dan gestur untuk penggunaan satu tangan yang lebih baik pada perangkat berlayar lebar.

Baterai dengan kapasitas 3000 Mah, diklaim akan mampu bertahan selama 33 jam dalam keadaan aktif. Sedangkan untuk keadaan siaga sanggup bertahan sampi dengan 648 Jam. Kapasitas baterai yang cukup besar untuk menopang kinerja CPU dan GPU yang sangat mumpuni, dan tentu saja membutuhkan daya yang sangat besar.

Ponsel ini memang bukan Ponsel bisa layaknya handphone Lenovo lainnya, karena memang ditunjukan untuk kalangan premium yang tak segan segan mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli sebuah ponsel. Apabila anda pecinta teknologi pasti tak akan menyianyiakan kesempatan untuk membeli ponsel ini.

Untuk harga mungkin berkisar 7-6 juta jadi tunggu saja lauchingnya di Indonesia 😉

lenovo-vibe-z-5

lenovovibez_colors_620x423

Lenovo-Vibe-Z-2

Model

  • Dimensi 7.9 mm thickness
  • Berat 147 g
  • Layar 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~400 ppi pixel density)
  • Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Warna Hp Black and silver

Memory

  • Internal 16 GB
  • Slot microSD, up to 32 GB
  • Lain-lain 2 GB RAM

Koneksi

  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
  • Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
  • Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP
  • USB Yes, microUSB v2.0

Fitur

  • O.S. Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
  • CPU Qualcomm Snapdragon 800, Quad-core 2.2 GHz Krait 400
  • GPU Adreno 330
  • GPS Yes, with A-GPS support

Kamera

  • belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
  • Kamera depan Yes, 5 MP

Baterai

  • Tipe Li-Po 3000 mAh battery
  • Siaga 648 jam
  • Bicara/Aktif 33 jam

Berikut videonya :

Sumber : Sobat harianponsel.com


toyota-ft-1-concept-awaits-you-at-2014-chicago-show-live-photos-76470-7

Toyota terkenal sebagai  pabrikan pembuat mobil yang besar dan bisa diterima di dunia, tapi Akio Toyoda , CEO pembuat mobil , ingin sebuah inovasi. Hasilnya FT – 1 konsep adalah langkah besar pertama dari Toyota sebagai untuk mobil sport masa depan.

Saat Pameran Detroit Auto Show 2014 , sebagian pengamat melihat FT – 1 sebagai penerus spiritual ke Toyota Supra dengan penambahan mesin yang dituner  seperti sportcars lainya yaitu Corvette dan Porsche. Toyota mengemukakan bahwa, FT – 1 adalah konsep mobil sport yang menakjubkan. Pertama dirancang oleh Calty Design Research di Sony PlayStation Grand Turismo. Pertama dirancang oleh Calty Design Research di lingkungan game Sony PlayStation Gran Turismo seperti melompat dari layar game ke sebuah panggung konferensi pers kelas dunia  yaitu di COBO Hall.

http---image.motortrend.com-f-future-concept_vehicles-1403_toyota_ft_1_concept_first_look-60369425-Toyota-FT-1-Calty-Design-sketches-04

Proyek ini dimulai hampir dua tahun yang lalu 2011-2012 dan merupakan tenaga kerja yang dibentuk oleh tim desain Calty  yang  berambisi, berdedikasi dan berbakat . ” The FT – 1 adalah mimpi – proyek untuk seorang desainer dan penggemar mobil seperti saya sendiri , ” kata Alex Shen , Calty Studio Chief Designer . ” Tim kami sangat dipengaruhi oleh mobil-mobil sport Toyota masa lalu , terutama Celica dan Supra , dan kami berusaha untuk menangkap beberapa sejarah dan Ini adalah karya yang  agresif , dengan track lebih difokuskan kepada konsep mobil sport yang membuat kagum khalayak pecinta automotif.

Toyota memberi sebuah Nama untuk mobil konsep itu semua adalah sebuah gabungan mobilsport yang pernah diciptakan. FT – 1 singkatan dari ” Future Toyota , ” dan angka ” 1 ” merupakan akhir. Menurut desainer di Calty Design Research, FT – 1 Concept adalah ekspresi tertinggi dari desain coupe Toyota , basis awal adalah Toyota sportcoupe yang kaya warisan dari 2000GT, Celica , Supra , MR2 dan yang paling baru Scion FR – S . Selain itu, konsep menarik terinspirasi dari karya yang lebih baru, seperti mobil sport konsep karya Calty ini, misalnya FT – HS ( 2007 ) dan Lexus LF – LC ( 2012 ).

The- FT 1 memang terlihat seperti  bisa bergaul dengan yang terbaik dari Motor Citysport dan Maranello , terutama dengan hidung cap depan yang terinspirasi dari F1, lampu LED lensa bebas , dan bagian belakang gila-gilaan sebuah bentukan terlihat rumit yang memadukan fender melepuh dengan strakes dan sudut yang terlihat seperti garis streamline ditarik lurus dari versi anime gamenya .Interior juga saya rasa sama rumit dengan hi-technology,terasa mengendarai sebuah jet tempur misalnya seperti head-up display dan layar kecil di depan pengemudi , dan layar terintegrasi di bagian atas tombol – dihiasi setir yang menunjukkan mode mengemudi ( sport kenyamanan ), dengan cahaya pergeseran dan gigi porseneling.

Sedikit terlihat ada nuansa Lexus LFA di seluruh interior dan eksterior , yang bisa menjadi indikasi yang lebih baik di mana kategori FT – 1 mungkin akan menuju misalnya sportcar, citysportcar, atau supercars.

11-toyota-ft-1

12-toyota-ft-1

14-toyota-ft-1

15-toyota-ft-1

16-toyota-ft-1

18-toyota-ft-1

19-toyota-ft-1

20-toyota-ft-1

21-toyota-ft-1

22-toyota-ft-1

A002_C004_11212Z

25-toyota-ft-1

Untuk saat ini, FT – 1 adalah hanya sebuah konsep yang diatur untuk menginspirasi generasi berikutnya dari perjalanan pembuat mobil – sehingga namanya bisa disebut FT , yang merupakan singkatan dari Future Toyota . Belum tahu mobil ini akan diproduksi masal atau tidak oleh Toyota karena bos Toyota masih akan menguji coba kecepatan dan akselerasi di sirkuit Fuji speedway. Secara spesifikasi mesin belum terungkap jelas tetapi mungkin sudah memakai teknologi hybrid tapi bisa jadi spesifikasi mobil ini bisa diketahui lewat game grandtourismo 6.

Berikut videonya :

Silahkan dikunyah-kunyah permennya…hehe


Yup!Selamat Tahun baru 2014 dan kami T-BOSS travel ada promo paket wisata untuk pembukaan awal tahun ini. Check Tarif perjalanan di bawah ini :

brosur rev 1 brosur rev 2 brosur rev 3 brosur rev 4

Terima kasih atas perhatiannya 😉


IMG_1936

Cerita ini melanjutkan cerita sebelumnya berwisata ke Goa Pindul yang ini link nya https://suetoclub.wordpress.com/2013/10/29/perjalanan-seorang-cimen-d-sueto-menuju-gua-pindul-part1/ . Perjalanan selanjutnya menuju ke pantai kukup. Pantai kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron. Pantainya landai berpasir putih dan terdapat jalan setapak yang membelah bukit sampai Pantai Baron, serta sebuah pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan senggol dari atas Pulau karang kita dapat melihat hamparan pantai yang cukup luas dan sangat indah. Mampir juga di link ini tentang pantai kukup https://suetoclub.wordpress.com/2011/01/08/yogya-toursueto-part3/

Di pantai air lautnya sangat jernih berwarna biru dengan pemandangan yang cukup bagus. Beberapa dari kami ada yang berfoto dan ada juga yang beristirahat dan juga membeli es degan yang dapat menyegarkan badan lagi. Kalau ingin melihat pemandangan lebih bagus dan lebih luas di pantai kukup terdapat bukit kecil yang bisa melihat pemandangan tersebut. Ketika kami berjalan menuju bukit tersebut ternyata pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah dan tidak lupa kami mengabadikan momen tersebut dengan berfoto.

IMG_1982

IMG_2015

IMG_2025

Setelah puas melihat pemandangan dan berfoto kami melanjutkan perjalanan meniju pantai baron. Pantai baron terletak di di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 23km arah selatan kota Wonosari, merupakan pantai pertama yang ditemui dari rangkaian kawasan Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak.

Di pantai ini juga terdapat muara sungai bawah tanah yang bisa digunakan untuk pemandian setelah bermain di laut. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati aneka ikan laut segar maupun siap saji, dengan harga terjangkau, termasuk menu khas pantai Baron yaitu Sop Kakap. Pada sisi sebelah timur dapat dicapai melalui jalan setapak yang melingkar terdapat bukit kapur wisatawan bisa beristirahat di gardu pandang, sambil menghirup udara pantai yang menyegarkan. Kurang lebih 10 km kea rah barat dari Pantai Baron terdapat Pantai Parang Racuk dengan bukitnya yang menjulang dan terjal, dengan leluasa dari atas bukit.

Pada setiap bulan Syuro tahun Jawa masyarakat nelayan setempat menyelenggarakan Upacara Sedekah Laut yang merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas panenan ikan yang melimpah dan keselamatan mencari ikan di laut.

IMG_2078

IMG_2103

Pemandangan air laut di pantai baron tidak begitu indah jika dibandingkan dengan pemandangan di pantai kukup, tapi di pantai baron kami berenang lagi, bermain ombak dan tidak lupa berfoto. pantai baron memiliki hulu sungai yang airnya jernih dan memiliki arus yang cukup deras.

pantai baron memiliki hulu sungai yang airnya jernih dan memiliki arus yang cukup deras. Dan kami berenang sekaligus membilaskan diri dari pasir-pasir yang melekat di tubuh.

P1110898

Setelah puas dengan bermain air, berenang, dan berfoto kami segera bergegas untuk mandi karena hari sudah mulai malam dan kami harus segera kembali ke jogja kota. Setelah mandi kami melanjutkan perjalanan menuu jogja dan kami melewati bukit bintang yang memiiki pemandangan yang bagus ketika melihat pada malam hari. Kita bisa meihat kota jogja dan melihat kerlap-kerlip lampu kota jogja yang membuat kita terkesima. Tiba dijogja kami makan terlebih dahulu di tempat yang sama sebelum kami berangkat. Tempat makan  sambelan dengan harga yang cukup murah. Setelah makan kam melanjutkan ke penginapan untuk istirahat. Tetapi tidak semua dari kami yang beristirahat, beberapa dari kami ada yang berbelanja di malioboro lagi. Mencari barang yang kurang dibeli. Dan sebgaian dari kami yang tidak berbelanja beristirahat di penginapan karena kami sudah cukup lelah melakukan perjalanan seharian.

Perjalanan terakhir kami di kota jogja adalah menuju taman sari. Tapi sebelum menuju ke taman sari. Kita menuju pusat oleh-oleh bakpia di pusat Perusahaan Bakpia Pathok “25” terletak di Jl. AIP II KS Tubun NG I/504, desa Pathok Yogyakarta. Setelah beberapa dari kami sudah membeli oleh-oleh kami langsung menuju taman sari yang terletak di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta 55133, Indonesia.

Taman  sari di masa setelah Perjanjian Giyanti, Pangeran Mangkubumi membangun keraton sebagai pusat pemerintahan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Pangeran Mangkubumi yang kemudian bergelar Sultan Hamengku Buwono I membangun keraton di tengah sumbu imajiner yang membentang di antara Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis. Titik yang menjadi acuan pembangunan keraton adalah sebuah umbul (mata air). Untuk menghormati jasa istri-istri Sultan karena telah membantu selama masa peperangan, beliau memerintahkan Demak Tegis seorang arsitek berkebangsaan Portugis dan Bupati Madiun sebagai mandor untuk membangun sebuah istana di umbul yang terletak 500 meter selatan keraton. Istana yang dikelilingi segaran (danau buatan) dengan wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya itu sekarang dikenal dengan nama Taman Sari. Taman sari seperti istana pada jaman kerajaan dahulu. Tempatnya cukup bagus. Kami berkeliling memutari taman sari dan juga kami berfoto-foto.

P1110913

P1110918

P1110922

P1110925

P1110928

P1110940

P1110941

P1110953

P1110913

P1110917

Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 15.30 WIB

Tiket Taman Sari :

  • Wisatawan Domestik: Rp 3.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 7.000
  • Guide: nego (Rp 10.000 – Rp 20.000)

Setelah kami berkeliling mengitari taman sari dan berfoto. Kami harus segera ke stasiun lempuyangan untuk kembali ke kota Surabaya. Sebelum kita masuk kedalam stasiun tidak lupa kami mengucapkan terika kasih kepada mas jambul yang sudah mengantarkan kami selama 2 hari untuk berjelajah dan berwisata. Inilah perjalanan kami yang seru di kota Jogja. Salam para Touringers.

Oh iya jangan lupa mampir juga ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/ dan https://suetoclub.wordpress.com/2014/01/03/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2014/


Yup salam wildlife!akhirnya kami SUETO bisa bercompany dengan perusahaan travel yang akan membantu kami mengenalkan setiap seluk beluk keindahan wisata Indonesia khususnya di pulau jawa dan jatim. Untuk perkenalan T-Boss membuka paket perdana berikut brosurnya. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi contact person di bawah. Biasa yang namanya promokan ada diskonnya hehe..
brochure

 

brochure pages2

 

brochure page 3

brochure page 4

 

 

 

brochure page 5

brochure page 6

page 7

 

 

brosure page 8

Dari Sueto tim terima kasih atas perhatiannya 🙂

%d blogger menyukai ini: