Waduk Selorejo

Salam Wildlife!Akhirnya perjalanan kita teruskan sampai Waduk Selorejo…melewati Pujon lurus ke arah Kediri dipinggir jalan sebelah kiri ad plakatnyakok..berbelok lah kami dari jalan utama sekitar 10km setelah sampai gerbang tiket htmnya waktu itu kami bayar10ribu/20rang 1motor…jadi 20ribu..niat nya kesini sih cuman mampir saja..refresh perjalanan…

Taman Waduk Seorejo merupakan salah satu bendungan di daerah Kabupaten Malang Jawa Timur yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I. Keindahan bendungan yang dikelilingi oleh perbukitan dan gunung Anjasmoro, gunung Kelud, serta gunung Kawi menambahkan kesejukan udara yang dapat dirasakan. SUHU yang sejuk ± 22º Celcius membuat orang betah disana. Bagi anda penggemar durian, Ngantang merupakan gudang durian pada bulan-bulan tertentu. Buah duriannya terkenal dengan rasa yang khusus. JEMBATAN gantung di Taman Wisata Selorejo menjadi sarana untuk menghubungkan kolam renang dengan taman wisata. Bagi mereka yang mempunyai hobi jalan sehat, jembatan gantung merupakan jalur jogging track di sepanjang sisi waduk. Keliling Taman Wisata Selorejo menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan waduk Selorejo dengan menggunakan sarana perahu mesin maupun perahu dayung. NIKMATI pula kerenyahan makanan lokal khas warung dalam taman wisata yang mahir menggoreng ikan nila, mujair, dan ikan tombro. Konon kelezatan nila goreng dan mujair bakarnya tak tertandingi dengan restoran manapun. ANDA dapat menikmati panorama matahari terbit dan terbenam dalam bayangan air danau dari jendela kamar cottage tempat anda bermalam. AREAL Taman Wisata Selorejo dapat dijadikan arena sepeda gunung bagi mereka yang menyenangi tantangan dan rintangan yang cukup berat. PADANG golf 9 hole terletak di pinggir waduk dengan udara yang sejuk merupakan kenyamanan tersendiri bagi pegolf, melihat padang golf ini akan menjadi daya tarik para pegolf selain berolahraga dapat juga menikmati bendungan Taman Wisata Selorejo. SARANA lapangan tenis 3 ban dengan tribun melengkapi sarana olahraga di Taman Wisata Selorejo SELAIN Taman Wisata Selorejo dapat dinikmati oleh wisatawan, Bendungan Selorejo mampu dijadikan arena ski & jet ski.

FASILITAS kolam renang dengan air yang berasal dari sumber air yang bersih dan segar melengkapi kenyamanan berolahraga air. Kolam renang dewasa dengan ukuran international, tepat sekali apabila dijadikan arena pertandingan renang. Selain kolam renang dewasa juga dilengkapi kolam renang anak-anak.

COTTAGE yang terletak di pinggir bendungan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, pemdangan waduk alam terlihat apabila menginap di cottage tersebut. Kicauan burung akan menghiasi suasana pagi.

Pemandangan bendungansambil menikmati perjalanan juga sambil berfoto

Suiip dech pokoke karena hari sudah mulai sore perjalanan kami lanjutkan menuju tempat terkhir yaitu Waduk Karangkates….See u next time..

Iklan