Edo Rusyanto's Traffic

bus laka semarang 2015_viva

foto:viva.vo.id

KITA tersentak. Kabar duka anak negeri kembali menyeruak. Belasan penumpang bus meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka akibat kecelakaan di jalan tol Gayamsari-Manyaran, Jawa Tengah.

Laman viva.co.id menulis, sebanyak 16 orang menumpang bus Sang Engon meninggal dunia setelah bus itu terguling di Tol Jatingaleh, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 20 Febuari 2015. Bus diduga melaju kencang saat masuk Tol Jatingaleh menuju arah timur menuju Tol Gayamsari. Bus tak terkendali, oleng ke kanan melompati pembatas jalan dan terguling.

Petaka jalan raya yang terjadi pada Jumat, 20 Februari 2015 siang hari itu menambah deretan panjang kecelakaan maut di bumi Nusantara. Indonesia masih dirundung petaka jalan raya. Tahun lalu, 70-an jiwa anak negeri meregang nyawa setiap hari lantaran kecelakaan di jalan.

Dua bulan sudah tahun 2015 bergulir, namun sejumlah kecelakaan maut menimpa angkutan bus dan minibus di negara kita. Setidaknya tercatat lima kecelakaan maut yang merenggut 32 jiwa dan mencederai sedikitnya 99 orang…

Lihat pos aslinya 559 kata lagi

Iklan